Segarnya Mango Yogurt Mousse untuk Takjil Berbuka Puasa

Posted on

Segarnya Mango Yogurt Mousse untuk Takjil Berbuka Puasa

Segarnya Mango Yogurt Mousse untuk Takjil Berbuka Puasa

Diana Rafikasari

loading…
Segarnya Mango Yogurt Mousse untuk Takjil Berbuka Puasa
Mango Yogurt Mousse memberi rasa segar. Menu pun cocok sebagai menu berbuka puasa. Cara membuatnya juga mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA – Bosan dengan takjil yang itu-itu saja? Yuk, berkreasi dengan membuat Mango Yogurt Mousse. Rasanya yang manis dan segar membuat olahan ini bisa menjadi pilihan sebagai menu berbuka puasa.

Sajikan menu yang satu ini agar berbuka puasa Anda dan keluarga tercinta terasa spesial. Berikut resep membuat Mango Yogurt Mousse ala Chef Odie Djamil. (Baca juga: Tumis Tauge Tempe, Menu Praktis untuk Santap Sahur).

Bahan-bahan:
2 sdm fla sus
4 sdm Greenfields Whipping Cream
2 sdm mascarpone
1 sdm Greenfields Yogurt Mango
1 sdm madu

Baca Juga:
  • Berbuka Puasa Hidangan Nusantara dan Pasar Beduk
  • Perbanyak Serat, Santap Sahur dengan Tumis Kangkung Seafood

Topping:
1 sdm saus mangga
15 gr mangga
2 buah leci
3 gr irisan almond
1 sdt honeycomb
3 pcs edible flowers

Cara membuat:

Siapkan mixing bowl dan spatula. Campurkan fla sus, mascarpone, madu dan Greenfields Yogurt Mango. Aduk hingga rata. Masukkan Greenfields Whipping Cream. Aduk kembali dengan teknik folding hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Pindahkan campuran mousse ke dalam piping bag atau plastik segi tiga. Semprotkan mousse ke dalam gelas hingga setengah penuh. Beri sedikit saus mangga, buah mangga dan buah leci di atasnya. Taburkan irisan almond yang telah disangrai honeycomb, dan juga edible flowers. Mango yogurt mousse siap dihidangkan.

(tdy)

Sumber ArtikelKoran Sindo