7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjil

Posted on

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjil

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjil simplyleb.com

Puasa sudah berlangsung berbagai makanan siap menemani saat berbuka puasa. Makanan yang menjadi santapan populer saat bulan Ramadan salah satunya adalah kuliner Timur Tengah.

Tentunya karena citra rasanya yang enak, kamu sudah menentukan makanan apa yang ingin dinikmati selama puasa? Kalau belum tahu bisa mencoba 7 kuliner Timur Tengah berikut.

1. Kunafa

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilzalatimosweets.com

Kunafa merupakan dessert yang banyak disajikan di Timur Tengah. Kunafa terbuat dari adonan tepung gandum isianya berupa kacang-kacangan atau kismis, keju, dan krim. Kunafa disiram dengan sirup gula agar lebih nikmat. Cara memasak kunafa dengan cara dipanggang dan dibalur mentega.

2. Qatayef

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilsimplyleb.com

Qatayef kue satu ini bisa dijadikan referensi menu takjil. Kue ini biasa juga disebut pancake Arab. Kue ini populer di Mesir, Israel, Yordania, Palestina, Suriah, dan Turki. Qatayef berisi kacang, kacang, keju, puding, apel, dan diberi krim.

Menurut asalnya qatayef diyakini berasal dari Palestina, warga palestina suka mengonsumsi qatayef selama bulan Ramadan.

3. Kebab

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilloverofcreatingflavours.co.uk

Kebab pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Kebab berisi berbagai sayuran, seperti tomat dan selada atau berbagai sayuran lainya, yang utama adalah isi dagingnya, biasanya dengan daging sapi atau kambing.

Kebab dilapisi dengan kulit tortila dan diberi saus arau mayonaise agar lebih nikmat. Kebab sangat mudah ditemui selain itu cara membuatnya juga mudah.

Baca Juga: 7 Kuliner Nusantara yang Cocok Banget untuk Menemani Buka Puasamu

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Mengenal Kurma Ajwa, Favorit Rasul yang Dapat Menangkal Sihir & Racun
  • 5 Resep Kue Kering Khas Korea Ini Enak Banget Lho untuk Takjil
  • 5 Resep Menu Sahur dari Olahan Kentang yang Praktis & Anti Ribet

4. Baklava

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilnytimes.com

Kue baklava sudah eksis sejak abad ke-15. Kue ini diolah dengan cara dipanggang, isiannya kacang tanah. Kue ini disajikan dengan disiram madu manis. Kudapan satu ini sangat populer di Tuki biasanya dinikmati dengan kopi.

5. Falafel

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilrecipetineats.com

Falafel merupakan salah makanan yang banyak dihidangkan di Timur Tengah. Falafel dipercaya pertama kali disajikan di Mesir. Falafel terbuat dari kacang arab yang dibentuk menjadi bola yang diisi selada, asinan dan acar sayuran lalu digoreng. Falafel banyak disajikan ketika berlangsungnya bulan Ramadan.

6. Fattoush

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjiltaste.com.au

Fattoush merupakan hidangan salad yang terbuat dari berbagai macam sayuran yang dicampur dengan roti pita panggang dan diberi sumac, bumbu rempah yang menjadi salah satu ciri khas masakan Timur Tengah.

7. Nasi kebuli

7 Kuliner Timur Tengah Ini Bisa Jadi Hidangan Takjilstyl.id

Nasi kebuli sangat populer di Indonesia. Nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan berbagai rempah-rempah yang membuat aromanya terasa sangat lezat.

Nasi kebuli tidak harus dengan daging kambing, namun juga bisa dengan ayam, sapi, dan kerbau. Di bulan puasa biasanya nasi kebuli makin eksis.

Dari beragam menu di atas, kalian sudah menentukan ingin coba yang mana? Atau kalian mau mencoba semuanya?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ifan Wijaya Photo Community Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes