5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci Ramadan

Posted on

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci Ramadan

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci Ramadan unsplash.com/Ella Olsson

Bulan suci Ramadan adalah bulan yang selalu ditunggu-tunggu setiap umat muslim di dunia. Karena bulan Ramadan selalu menghadirkan cinta dan kebahagiaan, menciptakan kebersamaan untuk sama-sama meraih kemenangan di Idul Fitri yang akan datang.

Hingar bingar Ramadan juga tidak pernah lepas dari makanan khasnya yang selalu hadir di setiap bulan Ramadan datang. Dan ini dia lima makanan yang selalu hadir pada saat bulan Ramadan.

1. Bulan Ramadan identik dengan buah kurma

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci RamadanPixabay.com/rawpixel

Yang pertama adalah buah kurma. Sejak dahulu buah ini memang identik dengan bulan Ramadan. Setiap Ramadan datang pasti buah kurma selalu hadir untuk menemani berbuka puasa ketika waktu magrib tiba. Bahkan berbuka dengan makan buah kurma terlebih dahulu termasuk sunah lho! Jadi kamu akan mendapat pahala kalau berbuka dengan buah kurma.

2. Timun suri banyak ditemui ketika bulan Ramadan

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci RamadanInstagram.com/slloaker_vintage

Ketika mendekati bulan Ramadan biasanya timun suri sudah banyak ditemui di pinggir jalan atau banyak dijual di pasaran. Timun suri memang termasuk buah yang selalu hadir pada saat bulan Ramadan.

Biasanya timun suri dicampur dengan sirup manis dan es batu. Pasti cocok untuk berbuka puasa, karena rasanya sangat segar untuk tenggorokan setelah seharian berpuasa.

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini Biar Perut Gak Kembung & Lancar Berpuasa

3. Kolak juga selalu menjadi pilihan utama untuk berbuka puasa

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Jangan Dimakan, 7 Buah dengan Bentuk dan Warna Menggoda Ini Beracun
  • Cocok untuk Sahur, 6 Makanan ini Bikin Kamu Kenyang Seharian Lho!
  • Resep Bacon Wrapped Dates Cheese, Olahan Kurma Modern yang Lezat
5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci RamadanInstagram.com/emakuindonesia

Kolak adalah makanan manis berkuah santan yang bahan utamanya dari pisang. Namun ada juga kolak yang terbuat dari ubi. Kolak akan banyak ditemui menjelang waktu magrib, karena kolak termasuk takjil yang selalu menjadi pilihan utama untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis sangat pas untuk memanjakan lidah setelah seharian menahan lapar.

4. Kolang kaling jarang ditemui selain bulan Ramadan

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci RamadanInstagram.com/claudiathe70

Salah satu makanan yang kerap kami menemani waktu berbuka adalah kolang kaling. Dan memang jarang sekali kita dapat menemui kolang kaling selain di bulan Ramadan.

Kolang kaling biasanya disajikan dengan sirup dan es batu. Atau bisa juga ditambahkan ke dalam kolak. Dan tentu kini banyak pula olahan kolang kaling kemasan yang praktis di pasaran seperti manisan kolang kaling.

5. Buah blewah marak dijual pada saat bulan Ramadan

5 Makanan Ini Selalu Hadir Pada Saat Bulan Suci RamadanPixabay.com/stevepb

Selain buah kurma, ada juga buah blewah yang termasuk sebagai buah yang marak dijual pada saat bulan Ramadan dan jarang ditemui di bulan-bulan lain. Daging buah blewah biasanya diserut memanjang dan dicampur sirup juga es batu. Buah ini juga kerap kali dicampur dengan aneka buah lainnya dalam es buah segar. Jadi sangan cocok untuk berbuka.

Jadi kamu termasuk suka berbuka dengan yang mana? Pasti semuanya suka. Iya kan?

Baca Juga: 7 Makanan Ini Ampuh Usir Bau Mulut Saat Berpuasa, Napas Segar Seharian

Akromah Zonicc Photo Community Writer Akromah Zonicc

DreamZone1421

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes