10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik 

Posted on

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik 

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik  instagram.com/nelisaaprilia

Buat kamu yang suka traveling ke kota-kota di Indonesia, Semarang bisa jadi salah satu destinasi utamamu. Kota ini menyimpan keindahan yang harus kamu eksplorasi, mulai dari alam hingga kulinernya.

Tidak kalah dengan kota lainnya, kamu bisa menikmati kuliner Semarang melalui kafe-kafenya. Tempatnya yang nyaman bakal bikin betah berlama-lama nongkrong di sini.

Yuk, simak apa aja sih tempat nongkrong di Semarang yang nyaman banget?

1. Kedai Amarta

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/kedaiamarta

Kedai Amarta memiliki desain interior yang memberikan kesan nyaman dengan perpaduan warna cokelat dan putih. Tempat yang Instagramable ini bikin kamu dan teman-teman semakin betah nongkrong. Mereka juga menyediakan ruangan khusus untuk merokok.

Menu makanan yang ditawarkan punya nama-nama menarik, misalnya Nasgor Huh Hah, Bentcool, Sensi Banget, Narik Tombol, dan sebagainya. Sedangkan, minuman yang disediakan berupa milkshake, susu, yoghurt, soda, dan jus. 

Lokasi: Jalan Pleburan Barat Nomor 32, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah 

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp5.000-95 ribu

2. Loffle Pop Up Dessert

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/loffle.id

Tempat nongkrong yang membawa konsep serba kuning dan putih ini punya spot Instagramable banget. Meski tempatnya tidak terlalu besar, tapi tetap bisa memberikan suasana nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa memilih makan di luar atau dalam ruangan. Menu yang ditawarkan sebagian besar dessert, seperti anmitsu boba, oriental desserthoney toast, dan lain-lain. Matcha latte dan cheese tea juga salah satu menu andalannya.

Lokasi: Jalan Pleburan Barat Nomor 10, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 12.00-22.00

Harga: Rp15-30 ribu

3. Joko Kopi

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/mrtrhy_

Joko Kopi terletak di tengah persawahan yang menawarkan keindahan pemandangan alam. Kamu bisa melepas penat dari keramaian perkotaan untuk datang ke sini bersama teman-teman. Ada bagian ruang indoor atau outdoor yang bisa kamu pilih.

Menu makanan yang ditawarkan tempat ini antara lain rice bowl, nasi goreng, mie goreng, nasi pecel, roti bakar, sosis bakar, dan sebagainya. Sedangkan, minumannya terdiri dari olahan kopi, teh, cokelat, dan lain-lain. 

Lokasi:  Jalan Gedongsongo Nomor 9, Candirejo, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 12.00-00.00

Harga: Rp8.000-45 ribu

4. Lingkar Coffee and Idea

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/bismoprstyo

Lingkar Coffee memiliki banyak spot buat berfoto sampai puas. Tempat makan dengan latar belakang dinding merah atau suasana luar ruangan yang punya backgorund tumbuh-tumbuhan merambat terlihat sangat menarik.

Suasananya yang nyaman bisa bikin kamu betah nongkrong berlama-lama. Beberapa menu makanan yang ditawarkan yakni dori sambal matah, spaghetti carbonara, nasi goreng, fish and chips, dan sebagainya. Sedangkan, minumannya ada es kopi susu, lingkar happiness, teh, dan sebagainya.

Lokasi:  Jalan M.H. Thamrin Nomor 12, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 07.00-23.00

Harga: Rp17-40 ribu

5. Hero Coffee Indonesia

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/semarangfoodgram

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke Hero Coffee Indonesia, kamu akan disambut suasana rustic interiornya. Penampilan yang tampak kuno dengan tempat nyaman untuk berkumpul menjadi alasan banyaknya orang berkunjung. 

Menu makanan yang disajikan berupa potato wedges mozzarella, beef noodles soup, chicken popcorn, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati cappuccino, mochacinno, vanilla latte, americano, ice macha, dan lainnya. 

Lokasi: Jalan Kepodang Nomor 33, Purwodinatan, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 08.00-22.30

Harga: Rp6.000-40 ribu

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Jangan Dimakan, 7 Buah dengan Bentuk dan Warna Menggoda Ini Beracun
  • Cocok untuk Sahur, 6 Makanan ini Bikin Kamu Kenyang Seharian Lho!
  • Resep Bacon Wrapped Dates Cheese, Olahan Kurma Modern yang Lezat

6. Titik Tujuh Kopi

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/titiktujuhkopi

Titik Tujuh Kopi merupakan kedai dengan suasana yang dibuat amat nyaman. Tidak hanya disediakan kursi dan meja kayu sebagai fasilitasnya, kamu bisa duduk di bean bag yang tersedia. Adanya live music juga bikin ambience makin seru.

Beberapa menu makanan yang disajikan berupa nasi goreng, chicken parmagiana, chicken cordon bleu, tenderloin steak, dan sebagainya. Untuk minumannya ada Americano, vanilla latte, cappucino, red velvet latte, dan lain-lain. 

Lokasi:  Jalan Telaga Bodas I Nomor 7, Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 15.00-23.00

Harga: Rp12-85 ribu

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Bali yang Instagramable dan Wajib Kamu Datangi

7. Stove Syndicate Coffee and Waffle

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/stovesyndicate

Stove Syndicate Coffee and Waffle memiliki eksterior dengan perpaduan warna cokelat dan hitam. Sedangkan, interiornya memberikan suasana nyaman dengan tambahan aksen warna dari abu-abu dan putih.

Resto ini menyediakan dua lantai, sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan tempat. Makanan yang disediakan berupa wafflessandwichpancake, dessert, nasi goreng lombok ijo, dan lain-lain. Sedangkan, untuk minumannya ada chocolate, blended, smoothies, iced coffee, teh, dan sebagainya. 

Lokasi: Jalan Ngesrep Timur V, Sumurboto, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 09.00-23.00

Harga: Rp7.000-50 ribu

8. Moment Coffee and Space

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/momentcoffee.smg

Tempat nongkrong yang agak jauh dari keramaian kota ini menjadi destinasi para milenial. Di bagian depannya, terdapat pohon besar yang menambah suasana rindang dan sejuk. Gak heran banyak orang memilih duduk di luar ruangan demi menikmati suasana alam lepas. 

Menu makanan yang ditawarkan antara lain beef burger, chicken wing, spaghetti blackpepper, ricebox, fishball, dan sebagainya. Sedangkan, minuman yang bisa kamu nikmati berupa affogato, taroreo, mocktail electric shock, dark latte, dan lain-lain. 

Lokasi:  Jalan Rajabasa Nomor 82-83, Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 09.00-00.00

Harga: Rp15-40 ribu

9. Keva Cafe

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/keva.smg

Keva Cafe berwarna serba merah muda dengan tempat yang luas dan nuansa rustic. Interior kafe menunjukkan seolah-olah bangunannya belum diselesaikan, tetapi justru hal tersebut menjadi konsep utamanya. 

Menu makanan yang ditawarkan berupa crispy chicken skin, lamb samosa, crispy fried enoki, fresh salad, ramen, rice bowl, steak, dan sebagainya. Sedangkan, minuman yang disediakan yakni smoothies, mocktails, kopi, dan ice blend.

Lokasi: J.R Raynaldi Building GF, Jalan Papandayan Nomor 2, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 17.00-23.00

Harga: Rp26-150 ribu

10. Kofitiere

10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Bikin Betah, Ngumpul Jadi Asyik instagram.com/faradilarasyiqa

Suasana homey langsung terasa ketika berada di Kofitiere. Interiornya didesain sedemikian rupa hingga terasa layaknya di rumah sendiri. Perpaduan warna putih dengan cokelat semakin menambah kesan homey yang nyaman buat nongkrong bersama teman.

Sajian utama dari Kofitiere adalah coffee art, foam dari kopi dibentuk seperti beruang. Kamu bisa memilih beberapa menu kopinya yakni espresso, black coffee,  frappespecial 3D latte art, dan sebagainya. Sedangkan, menu makanan yang ditawarkan salah satunya home-made sandwich tuna, tiramisu, dark bitter chocolate, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Lokasi:  Jalan Erlangga Barat 7 Nomor 15, Pleburan, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 08.00-23.00

Harga: Rp18-50 ribu

Itulah beberapa tempat nongkrong di Semarang yang bisa jadi rekomendasi ngumpul bareng sahabat. Ada yang sudah pernah kamu datangi?

Baca Juga: 10 Tempat Makan Keluarga di Semarang yang Seru Buat Kumpul Bareng

Dari Publikasi IDNTimes