Yuk Buat Ayam Geprek Pedas, Cocok untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

Posted on

Yuk Buat Ayam Geprek Pedas, Cocok untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

https: img.okeinfo.net content 2019 05 04 298 2051609 yuk-buat-ayam-geprek-pedas-cocok-untuk-buka-puasa-bareng-keluarga-z1VHhnEl4n.jpg Ilustrasi Ayam Geprek. (Foto: Hellomella)

AYAM geprek pedas memang tengah menjadi sasaran para pecinta makanan. Kuliner ini belakangan memang lagi hits dan kedai makanannya enggak pernah sepi pengunjung.

Para pencinta pedas pasti Anda sudah pernah mencicipi citarasa Geprek Bensu, dengan beragam varian menu. Kepopuleran suguhan ayam goreng tepung dengan bubuhan sambal ekstra pedas ini kian digemari masyarakat, sampai orang rela antre. Benar-benar laris manis!

BERITA TERKAIT +
  • Suka Makan Ayam? Yuk, Masak Ayam dengan Rasa Unik Ini
  • Tips Marinasi Daging Ayam agar Rasanya Lebih Lezat
  • Makan Siang Nikmat dengan Ayam Krispi Pedas Manis

Menariknya, ayam geprek ini terdaftar sebagai salah satu dari 10 penelusuran terpopuler di mesin pencari Google Indonesia pada 2017. Lalu dan menjadi menu favorit nomor 1 yang paling banyak dipesan di layanan pesan antar daring, yakni GrabFood sepanjang 2018.

Anda bahkan bisa menikmati menu favorit, yang tersedia di lebih dari 118 gerai di seluruh Indonesia. Mulai dari ayam geprek original, ayam geprek mozzarella meleleh, sampai ayam geprek saus telur asin kekinian.

Baca Juga: 5 Presenter Olahraga Cantik dan Seksi yang Bikin Pria Betah di Depan TV

Selama Ramadan, Anda pun dapat menikmati semua menu tersebut tanpa rela antre di gerai. Tinggal klik menu kesenangan Anda, lalu 29 menit kemudian pesanan diantar oleh driver handal.

Malahan Anda dimanjakan dengan promo menggiurkan, yang jelas menghemat pengeluaran. Ditambah menu nasi rendang pedas, khusus edisi Ramadan.

“Kami akan terus menghadirkan pengalaman bersantap yang inovatif dan bernilai tambah untuk para pelanggan,” tutur Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia Ichmeralda Rachman.

Baca Juga: Kerap Tampil Nyentrik, Istri Adian Napitupulu: Saya Belum Nemuin yang Sejenis seperti Dia

Biar tambah afdol, Okezone berikan resep ayam geprek spesial yang cocok disantap saat batalkan puasa. Berikut ulasannya yang bisa disontek.


Bahan:

500 gram daging ayam yang telah dipisahkan dari tulangnya;


Bumbu

1 buah jeruk nipis

Tepung bumbu secukupnya

Bahan sambal gepuk ekstra pedas

3 siung bawang putih

20 cabai rawit merah atau sesuaikan dengan level pedas yang diinginkan

1 sendok teh gula pasir

Garam halus secukupnya

Cara memasak:

1. Lumuri daging ayam dengan jeruk nipis, aduk terus sampai merata lalu diamkan kurang lebih 5 menit.

2. Siapkan cobek batu, lalu ulek cabai rawit merah, bawang putih dan garam halus secukupnya.

3. Tidak perlu digiling sampai halus, kasar saja sudah cukup. Kemudian tambahkan gula pasir, ulek lagi hingga rata. Tes rasa sambal jika terasa kurang manis tambahkan gula secukupnya dan sebaliknya jika terasa kurang asin.

4. Siapkan piring, lalu ambil satu sendok makan tepung bumbu lalu larutkan dengan air putih, sisihkan adonan basah ini sebentar.

5. Siapkan wadah piring lain untuk tepung bumbu kering.

6. Lumuri ayam dengan adonan basah sampai rata setelah itu lumuri dengan tepung bumbu yang kering.

7. Siapkan wajan, tuang minyak goring secukupnya. Panaskan minyak goreng ayam hingga matang dan cukup gunakan api kecil. Setelah matang angkat dan tiriskan ayam.

8. Kemudian tuang kurang lebih 2 sendok makan minyak bekas menggoreng ayam tadi kemudian ulek sebentar agar minyak tercampur rata.

9. Geprek ayam di atas cobek sambal tadi. Ratakan sambal dengan menggunakan sendok lalu geprek kembali sehingga sambal masuk ke bagian dalam daging ayam.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

  • TAG :
  • Ayam
  • Ayam Geprek
  • Aneka Resep

Telah dipublish di lOkezone