Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal Ini

Posted on

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal Ini

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal Ini Shutterstock/UNIKYLUCKK

Banyak yang menganggap bangun pagi itu susah. Sehingga banyak orang yang bangun ketika matahari sudah meninggi. Padahal, faktanya bangun pagi justru punya banyak manfaat yang selama ini nggak diketahui banyak orang lho. Untuk kamu yang belum terbiasa bangun pagi, artikel ini bisa bikin kamu semangat bangun pagi nih, simak yuk!

1. Melancarkan peredaran darah

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal IniShutterstock/A. And I. Kruk

Udara di pagi hari adalah udara baru yang belum banyak mengandung polusi. Masih banyak orang yang belum melaksanakan aktivitasnya sehingga asap kendaraan bermotor belum banyak menghiasi udara. Terlebih lagi, udara pagi masih kaya oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, dengan bangun pagi, peredaran oksigen ke otak akan jadi lebih baik lagi.

2. Menyehatkan paru-paru

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal IniShutterstock/wxin

Udara bersih pagi hari yang kaya oksigen bukan hanya baik untuk otak, tetapi juga baik untuk paru-paru. Buat kamu yang sering beraktivitas di jalan, pasti sudah penat dengan polusi dari emisi gas buang kendaraan bermotor. Saatnya untuk detox dengan menghirup udara pagi sebanyak-banyaknya. Akan lebih baik lagi kalau kamu sudah mulai aktivitasmu di pagi hari, sehingga kamu nggak menyerap terlalu banyak polusi.

Nggak perlu takut dengan mitos udara pagi bikin paru-paru basah. Karena, dilansir dari alodokter.com, paru-paru basah bukan diakibatkan oleh udara pagi, melainkan oleh infeksi virus, bakteri, atau parasit yang ditularkan oleh penderita paru-paru basah lainnya. Jadi, pagi hari masih menjadi waktu terbaik buat kamu berolahraga.

3. Membangkitkan semangat

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal IniShutterstock/KaptureHouse
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Jarang Diketahui, Ini 6 Bahaya Konsumsi Makanan Manis Saat Berbuka
  • 5 Manfaat Charcoal yang Terbukti Ampuh untuk Jaga Kesehatan
  • 10 Penyebab Kamu Harus Menggunakan Kacamata, Stop Kebiasaan Burukmu!

Dengan bangun pagi, kamu akan jadi punya lebih banyak waktu untuk bersiap diri. Nggak ada lagi tuh yang namanya buru-buru dan rasa panik perusak semangat. Pasti kamu pernah ‘kan merasa hilang semangat dalam menjalani hari ketika pagimu rusak berantakan? Nah makanya, ayo bangun pagi.

Satu lagi, dengan bangun pagi kamu bisa menyelesaikan lebih banyak hal lho. Misalnya, dengan bangun pagi kamu bisa merapikan kembali kamarmu. Setelah melihat kamar yang rapi, kamu akan mendapatkan sense of achievements yang akan mendorong kamu supaya lebih semangat untuk menyelesaikan tugas-tugas selanjutnya.

4. Tubuh menjadi lebih segar

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal IniShutterstock/mavo

Bertalian dengan poin pertama dan kedua, bangun di pagi hari bisa membawa manfaat positif bagi tubuh lho. Udara segar pagi hari yang kaya oksigen pastinya akan membuat badanmu terasa lebih bersemangat. Tapi, rasa segar ini bisa menurun seiring waktu. Apalagi kalau orang-orang di kantor, di kampus, di sekolah, atau di jalan bikin bete. Wah, bisa hilang tuh kesegaran paginya.

Tapi coba deh untuk awali harimu dengan minum Frestea. Terbuat dari daun teh pilihan dan berkualitas, Frestea dengan varian rasa apel atau rasa madu mampu mengembalikan semangat pagimu kapan saja dan dimana saja lho. IDN Times yakin, nggak ada seorang pun yang akan menolak kenikmatan dari minuman teh, apalagi Frestea. Perpaduan teh dengan apel dan juga madu, bisa bikin hari-harimu penuh dengan hal-hal yang positif lho. Kira-kira, kamu suka varian Frestea yang mana nih?

5. Mendapatkan inspirasi lebih

Suka Bangun Siang? Sayang Banget, Kamu Telah Melewatkan 5 Hal IniShutterstock/Supawadee56

Saat bangun pagi, belum banyak kebisingan yang merusak konsentrasi.Ketika kamu tidur dengan waktu yang cukup dan bangun di waktu yang tepat, pikiranmu akan jadi lebih mudah untuk konsentrasi. Di pagi hari, rasanya ide-ide baru akan bermunculan dengan sendirinya. Berbanding terbalik apabila kamu bangun terlalu siang. Sebab, tubuh justru akan terasa lebih lemas sehingga mau melakukan aktivitas apa pun rasanya kurang semangat. Kalau hal ini sampai terjadi sama kamu, minum Frestea saja!

Itu dia lima manfaat dari bangun pagi yang setiap orang harus tahu. Apalagi kamu-kamu yang suka bangun siang. Wah, dicatat baik-baik ya lima poin di atas. Nggak mau ‘kan nanti ketika menikah kena omel pasangan karena bangun siang terus?

Telah dipublish di lIDNTimes