Gara-Gara Salah Stretching Leher, Pria 28 Tahun Ini Kena Stroke Berat

Posted on

Gara-Gara Salah Stretching Leher, Pria 28 Tahun Ini Kena Stroke Berat

https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 05 481 2051763 gara-gara-salah-stretching-leher-pria-28-tahun-ini-kena-stroke-berat-nVrnpJMunV.jpg Pria Ini Kena Stroke Berat (Foto: Odditycentral)

SEMUA orang pasti pernah merasakan pegal di leher, dan merasa perlu untuk meregangkan leher mereka seskali. Tetapi, dalam kasus yang jarang terjadi, melakukan peregangan pada leher justru dapat menyebabkan lebih daripada bunyi yang melegakan.

Seorang pria di Oklahoma berusia 28 tahun, harus berakhir di rumah sakit setelah arteri vertebralinya rusak akibat meregangkan leher untuk meredakan rasa nyeri. Josh Hader, yang saat itu sedang bekerja dari rumahnya di Guthrie, Oklahoma merasakan sakit yang tidak asing di lehernya dan berusaha meringankan seperti yang telah dia lakukan berkali-kali sebelumnya, dengan sedikit meregangkan lehernya

BERITA TERKAIT +
  • Ibu Jari Kejepit? Coba Sembuhkan dengan 5 Cara Ini
  • Atasi Nyeri Akibat Saraf Terjepit dengan Teknologi Laser
  • Mengenal Saraf Kejepit, Penyebab Nyeri Pinggang Kronis

 BACA JUGA : Belajar Mengetahui Apakah Pasangan Anda Selingkuh dari 5 Film Ini

Hanya saja kali ini, ketika dia menggunakan tangannya untuk memberikan sedikit tekanan, dia mendengar letupan keras dan langsung tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan lehernya tersebut. Sisi kirinya pun menjadi mati rasa, jadi dia segera memeriksa untuk melihat apakah wajahnya terkulai, salah satu tanda paling umum dari stroke. Tapi wajahnya tampak baik-baik saja, jadi dia mengira dia hanya tidak sengaja mencubit saraf dan pergi untuk mengambil beberapa bungkus es. Saat itulah dia sadar dia tidak bisa berjalan lurus.

“Ketika saya berjalan ke dapur, saya benar-benar bisa berjalan hanya dengan sudut 45 derajat. Aku benar-benar tidak bisa berjalan lurus dan berjalan lebih condong ke sebelah kiri.” kata Josh Hader yang kepada KOCO seperti yang dilansir dari Odditycentral, Minggu (5/5/2019).

 

Pada saat ayah mertua Josh datang untuk mengantarnya ke rumah sakit, kondisinya telah memburuk secara signifikan dan dia tidak dapat berjalan sama sekali. CT scan menunjukkan bahwa tidak ada perdarahan di otaknya, tetapi dokter mengkonfirmasi bahwa ia mengalami stroke dan bahwa ia perlu menerima obat yang dikenal sebagai aktivator plasminogen jaringan, atau tPA, yang melarutkan bekuan darah.

Josh dipindahkan ke Rumah Sakit Mercy di mana dia tinggal di unit perawatan intensif selama beberapa hari, sampai dipindahkan ke pusat rehabilitasi di mana dia belajar berjalan lagi dan mendapatkan kembali kendali atas lengan kirinya. Dia beruntung masih hidup walaupun dia masih memiliki masalah keseimbangan, kesulitan mengendalikan lengan kirinya dan kurangnya sensasi di lengan dan kaki kanannya, tetapi dokter mengatakan itu bisa jauh lebih buruk.

Ternyata Josh Hader merobek arteri vertebralinya ketika meregangkan lehernya, yang bisa mengakibatkan koma, keadaan vegetatif permanen atau bahkan kematian. Jadi dia bisa menganggap dirinya cukup beruntung. Dia tidak ingin memaksakan keberuntungannya, jadi meskipun dia kadang-kadang memiliki keinginan untuk meregangkan lehernya, dia tidak ingin melakukannya lagi.

Dokter mengatakan bahwa stroke yang disebabkan oleh retak atau peregangan leher adalah sangat langka, tetapi baru bulan lalu kami menulis tentang Natalie Kuniciki, seorang wanita Inggris yang lumpuh sebagian setelah arteri nadi vertebra pecah ketika dia tanpa sadar meretakkan lehernya.

 BACA JUGA : Wanita 21 Tahun Ini Ngaku Simpanan dan Langganan Aktor Hollywood hingga Pemenang Oscar

McCollom, yang merawat Hader, mengatakan bahwa ada cara yang benar dan cara yang salah untuk meregangkan leher Anda, jadi Anda mungkin ingin mengikuti sarannya, hanya untuk memastikan. “Jika Anda ingin meregangkan leher Anda, cukup lepaskan saja dari sisi ke sisi, jangan memaksakannya dan memutarnya. Setiap kali Anda memutarnya, ada risiko merobek pembuluh itu,” jelas dokter McCollom.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

  • TAG :
  • Penyebab Sakit Leher
  • Sakit Leher
  • Saraf Kejepit

Telah dipublish di lOkezone