Cerita Anak Pengidap Kanker yang Kembali Tersenyum karena Diajak Keluar dari Rutinitas Medisnya

Posted on

Cerita Anak Pengidap Kanker yang Kembali Tersenyum karena Diajak Keluar dari Rutinitas Medisnya

https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 04 481 2051450 cerita-anak-pengidap-kanker-yang-kembali-tersenyum-karena-diajak-keluar-dari-rutinitas-medisnya-qYRbo19DoI.jpeg Anak pengidap kanker bermain di Kidzania (Foto: Sukardi/Okezone)

Akan sangat mumet ketika Anda setiap hari harus menjalankan aktivitas yang begitu-begitu saja. Apalagi itu berkaitan dengan urusan medis. Tapi, jika tidak dilakukan, bagaimana mau mendapat tubuh yang sehat?

Anak-anak pengidap kanker mislanya. Mereka setiap hari harus berjibaku dengan hal medis. Obat setiap hari, kemoterapi, tindakan medis lainnya, dan datang ke rumah sakit jadi hobi yang bikin mereka lupa kalau mereka punya masa anak-anak yang menyenangkan.

BERITA TERKAIT +
  • AMSA District 2 Project 2019 Ajak Anak Pengidap Kanker Seru-seruan di KidZania
  • Jangan Diremehkan, 6 Jenis Benjolan pada Kulit Ini Bisa Berbahaya
  • Minum Obat Cacing untuk Anjing, Kakek Ini Dinyatakan Sembuh Total dari Kanker

Tapi, hari ini, Sabtu 4 Mei 2019, Latifa dan Aurel merasakan hidup yang berbeda. Ada kisan yang bisa dia ceritakan ulang ke teman-temannya. Kisah bahagia yang membuat dia terlepas dari rutinitas hariannya yang berjibaku dengan obat dan tindakan medis.

Ya, dua bocah ini mengidap kanker. Di usianya yang masih belia, mereka menanggung beban kehidupan yang sangat berat. Namun, senyum mereka lepas setelah diajak AMSA District 2 untuk bersenang-senang di KidZania, Jakarta. Dua bocah ini menikmati momen ini dengan suka cita. Bahagia sekali.

anak

Pada Okezone, Latifa menjelaskan kalau dirinya senang bisa main mobil-mobilan. Dia bahkan menjelaskan kalau pengin jajal lagi salah satu fasilitas yang ada di area bermain KidZania tersebut. “Iya aku senang main di sini. Mau main lagi,” katanya lembut lantas tersenyum.

Sementara itu, di sudut area di KidZania, duduk di baby stroller gadis manis bernama Aurel. Dia asyik makan popcorn rasa cokelat. Dari raut wajahnya dia tampak letih sekaligus bahagia. Bercerita pada Okezone, Aurel tadi main di ruang kedokteran. “Aku gerus-gerus obat dan jadi perawat bayi,” tuturnya pelan.

Anak Pengidap

Sama seperti Latifa, Aurel pun bahagia bisa bermain, bisa sedikit merasakan keseruan di luar rumah sakit dan yayasan. Ya, dua bocah ini ada di bawah naungan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Sementara itu, ayah Aurel, Zaimi, menjelaskan kalau dirinya tak khawatir anaknya bakal keletihan. Sebab, dia menjelaskan ini adalah momen Aurel untuk berbahagia. “Saya senang sekali lihat aurel tersenyum bahagia hari ini. Momen ini adalah kekuatan baru untuk saya, Aurel bisa bahagia kembali,” terang Zaimi.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

  • TAG :
  • Kisah Pengidap Kanker
  • penyakit kanker
  • Pengidap Kanker
  • Anak Pengidap Kanker

Telah dipublish di lOkezone