Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaat

Posted on

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaat

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaat unsplash.com/CJ Dayrit

Makanan dengan rasa pahit kerap dihindari oleh banyak orang. Mereka menganggap makanan tersebut tidak enak sehingga jarang dikonsumsi. Padahal makanan pahit ternyata memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui orang.

Berikut berapa jenis makanan pahit yang kaya akan manfaat. Dijamin bikin sehat.

1. Pare

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaatunsplash.com/Lothar Bodingbauer

Pare menjadi salah satu makanan yang memiliki rasa pahit. Sehingga banyak yang tidak menyukai makanan tersebut. Meski begitu, ternyata pare memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, lho. Makanan yang satu ini bisa digunakan untuk menyembuhkan luka dan juga mencegah kanker. Wah sayang sekali kalau kamu tak mencoba makanan pahit yang satu ini.

2. Daun pepaya

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaattrubus.id

Daun pepaya memang terkenal dengan rasa pahitnya. Namun di balik rasa pahit tersebut, daun pepaya ternyata memiliki efek yang baik bagi kesehatan saat dikonsumsi, yaitu untuk memperbaiki saluran pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Penyembuhan demam berdarah juga bisa menggunakan daun pepaya, lho.

Baca Juga: Gak Bikin Gemuk, 8 Makanan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hari

3. Kakao

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Duh, 5 Makanan dari Maskapai Ini Dianggap Paling Menyedihkan!
  • 5 Bakso Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Tantang Lidahmu!
  • 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?
Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaatunsplash.com/Pablo Merchán Montes

Cokelat yang biasa dikonsumsi dan diproduksi oleh masyarakat luas memiliki rasa manis. Sebab dalam pengolahannya sudah dicampuri oleh pemanis buatan. Lain halnya dengan kakao. Kakao ini merupakan biji cokelat. Biasanya kakao diolah menjadi bubuk yang rasanya sangat pahit sehingga rasa yang dihadirkan masih asli tanpa dicampur dengan bahan lainnya.

Meski rasanya begitu pahit, ternyata kakao kaya akan manfaat. Biji coklat ini kerap digunakan untuk mengobati stroke dan juga serangan jantung. Selain itu mengonsumsi kakao juga bisa mengatur berat badan agar tetap stabil.

4. Brokoli

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaatunsplash.com/CJ Dayrit

Meski terasa pahit saat dimakan, sayuran yang satu ini juga memiliki manfaat yang jarang diketahui banyak orang. Kandungan serat yang cukup tinggi membuat sayuran ini mampu mengurangi kolesterol dengan mengikat asam amino di dalam pencernaan. Bukan hanya itu saja, brokoli juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati kanker.

5. Terung

Kerap Dihindari, Ternyata 5 Makanan Pahit Ini Kaya Akan Manfaatunsplash.com/Dillon Lobo

Ada jenis terung yang memiliki rasa pahit ataupun yang tidak memiliki rasa. Sehingga banyak yang kurang suka dengan makanan yang satu ini. Terlepas dari hal itu, jangan remehkan manfaat dari terung. Pasalnya, mengonsumsi terung bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan jantung, gula darah bahkan untuk kecantikan.

Itulah 5 makanan yang terasa pahit namun memiliki banyak manfaat khususnya bagi kesehatan. Setelah mengetahui manfaat tersebut, sayang sekali bukan kalau kamu tak mencoba memakannya? Yuk, mulai konsumsi untuk menjaga kesehatan maupun mengobati penyakit.

Baca Juga: 5 Tips Cerdas Memilih Sayuran yang Sehat, Sudah Tahu? 

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes