Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar Ini

Posted on

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar Ini

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar Ini Pixabay.com/silviarita

Puasa dilakukan dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Asupan air yang cukup harus diberikan pada tubuh biar tetap kuat selama menjalani puasa. Untuk daerah tropis seperti Indonesia, cuaca panas membuat tubuh kekurangan cairan hingga berdampak pada masalah kulit kering.

Kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk kulitmu. Kesehatan dan kelembapan kulit saat berpuasa harus tetap dijaga biar tetap cantik. Mengolah menjadi jus adalah salah satu minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Kamu harus coba jus dengan kandungan nutrisi yang baik untuk cegah kulit kering ini.

1. Jus tomat

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar IniPixabay.com/rawpixel

Jus tomat mengandung lycopene yang berguna untuk kesehatan kulit. Lycopene bekerja sebagai nutrisi kulit yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Kamu dapat memanfaatkan nutrisi pada jus tomat ini untuk mencegah kekeringan.

Sebagai informasi, lycopene terdapat pada semua buah yang berwarna merah. Untuk memvariasikan menu, kamu dapat membuat jus dari berbagai buah yang memiliki warna merah untuk menjaga kesehatan kulitmu. Kulit akan tetap cantik selama berpuasa.

2. Jus alpukat

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar Inithespruceeats.com

Jus alpukat mengandung gluthathion yang berguna untuk proses detox dalam kulit. Radikal bebas yang masuk dalam kulit dibersihkan oleh gluthathion yang ada pada alpukat.

Dengan mengonsumsinya akan membuatmu memiliki kulit sehat selama berpuasa. Selain ada pada alpukat, gluthathion dapat ditemukan pada kubis dan daun kubis. Kamu dapat memanfaatkan jus ini untuk membuat kulit sehat.

Baca Juga: Memasuki Ramadan, 7 Orang Ini Justru Dianjurkan Tidak Berpuasa

3. Jus wortel

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Duh, 5 Makanan dari Maskapai Ini Dianggap Paling Menyedihkan!
  • 5 Bakso Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Tantang Lidahmu!
  • 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?
Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar IniPixabay.com/couleur

Jus wortel mengandung karoten yang dapat membuat kulit kamu lembap. Karoten menutrisi kulit sehingga kelembapan kulit terjaga. Selain dapat memperbaiki kesehatan mata, kamu harus coba mengonsumsi jus wortel ini agar kulit kamu terlihat glowing saat puasa.

Tidak hanya pada wortel, karoten pun terdapat pada paprika. Kamu harus banyak mengonsumsi bahan yang mengandung karoten agar kulitmu tetap sehat.

4. Jus anggur

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar IniPixabay.com/PhotoMIX-company

Jus anggur mengandung polyphenol yang dapat mencegah kerutan pada kulit. Antioksidan ini menjaga kulit agar terhindar dari penuaan dini. Mengonsumsi jus anggur akan membuat puasamu lebih segar dan kulit menjadi sehat.

Selain pada anggur, polyphenol terdapat pula pada berbagai jenis berry dan biji wijen. Kamu dapat memanfaatkan jus dengan kandungan polyphenol ini untuk kesehatan kulitmu.

5. Jus kacang merah

Jaga Kesehatan Kulit Saat Puasa dengan Minum 5 Jus Segar Iniimg.99.com.cn

Jus kacang merah mengandung zinc yang dapat menghindari dari paparan ultraviolet. Kandungan zinc ini dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Mengonsumsinya saat puasa akan membuat tubuhmu lebih fit.

Selain itu, kacang merah ini dapat menyembuhkan noda bekas jerawat. Zinc terdapat juga pada biji labu. Puasamu akan lebih semangat dengan mengonsumsi jus yang mengandung zinc.

Jus segar di atas akan membuat Ramadanmu bugar dan kulit bertambah sehat. Jangan malas untuk menjaga kulit dengan buah dan sayuran agar kamu tetap sehat. Semoga puasamu lancar dan khusyuk dalam ibadah.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes