5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesial

Posted on

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesial

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesial nestleclub.com.ph

Menyajikan menu minuman saat bulan Ramadan merupakan hal yang menarik. Bahan-bahan yang digunakan harus dapat menghilangkan dahaga dengan kesegarannya. Sop buah adalah salah satu minuman yang harus disajikan untuk menu berbukamu.

Ada bahan-bahan rahasia yang ternyata akan membuat rasa pada sop buahmu spesial. Bahan ini patut kamu coba campurkan dalam menu sop buahmu. Aromanya yang khas akan membuat minuman ini lebih istimewa.

Bahan-bahan ini mudah kamu temukan. Apa saja sih bahan rahasia tersebut?

1. Gula batu

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin SpesialPixabay.com/Sweetlouise

Gula batu dibuat dari larutan gula jenuh yang kemudian dikristalisasi sehingga menjadi gula batu. Rasa pada gula batu yang manis layak dijadikan bahan pengganti gula pada sop buah. Untuk kandungan gizi, gula batu mengandung gula sukrosa yang sama seperti gula pasir. Sop buah yang dibuat dari gula batu akan membuat rasa manisnya lebih istimewa. Saat Ramadan nanti harus kamu coba agar buka puasamu penuh kesegaran.

2. Daun jeruk

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesialhealthline.com

Daun jeruk memiliki wangi yang khas untuk minuman. Rebus daun jeruk saat membuat gula cair agar sop buah yang kamu buat memiliki rasa yang spesial. Campuran daun jeruk ini menambah kesegaran dan kenikmatan pada menu sop buahmu. Bahan ini banyak digunakan oleh pedagang sop buah legendaris. Apalagi jika ditambahkan parutan keju, sop buahmu tambah spesial.

3. Pandan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Duh, 5 Makanan dari Maskapai Ini Dianggap Paling Menyedihkan!
  • 5 Bakso Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Tantang Lidahmu!
  • 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?
5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesialfreepik.com

Pandan harus kamu tambahkan ke dalam rebusan air gula. Sop buah yang dicampur air gula pandan akan memiliki rasa yang wangi dan menenangkan. Pandan membuat cita rasa sop buahmu semakin nikmat. Sajian minuman ini tak kalah enak dengan sop buah ala restoran. Pilih buah-buahan yang asam dan manis agar rasa pandan menyatu dengan rasa buahnya.

Baca Juga: VIDEO: Resep Sop Buah Kurma a la IDN TV Yummy

4. Rumput laut

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesialgingsul.com

Rumput laut memberikan kesegaran berbeda pada sop buahmu. Bahan pembuat agar-agar ini layak dijadikan bahan tambahan untuk sop buah. Teksturnya yang kenyal menambah kenikmatan. Rendam terlebih dahulu rumput laut dengan sirup agar bau amisnya hilang. Lalu cuci rumput laut agar rasa sirup tidak mendominasi pada sop buah. Apalagi jika ditambahkan kelapa muda, pasti akan lebih spesial.

5. Potongan nangka

5 Bahan Rahasia Untuk Campuran Sop Buah, Bikin Ramadanmu Makin Spesialfromthegrapevine.com

Nangka memiliki rasa yang khas dan aroma harum. Menambahkan potongan nangka pada sop buahmu akan membuat rasanya wangi dan lezat. Manisnya sop buah yang dipadukan dengan nangka akan menampilkan cita rasa yang istimewa. Bahan nangka ini harus kamu coba tambahkan pada sop buahmu untuk sajian Ramadan nanti.

Bahan rahasia ini akan membuat hidangan Ramadanmu manis dan spesial. Menyajikan sop buah dari bahan-bahan yang memiliki keharuman yang khas membuat rasa minumanmu akan menyegarkan. Dijamin bahan rahasia di atas bisa bikin kamu senyum-senyum karena sop buah milikmu dipuji keluarga.

Baca Juga: Menu Buka Puasa, 10 Resep Simpel yang Bikinnya Kurang 20 Menit

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes