10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lho

Posted on

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lho

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lho grillinfools.com

Menjalani ibadah puasa sambil diet bukan hal yang mustahil, kok. Tapi tantangannya, lapar mata kambuh dan konsumsi makanannya semakin gak terkontrol, terutama saat buka puasa. 

Biar puasa lancar dan diet tetap jalan, salah satu trik yang harus kamu coba adalah diet golongan darah yang dikembangkan oleh Peter J. D’adamo. Diet satu ini menganjurkan pemilihan makanan sesuai golongan darah. Pasalnya, golongan darah dianggap berperan penting dalam proses metabolisme tubuh.

Nah, kali ini kita bakal bahas menu sahur dan buka puasa buat pemilik golongan darah AB yang sedang diet. Sesuai yang diulas D’adamo, pemilik golongan darah ini rentan terhadap depresi dan stres yang akan berdampak pada kesehatannya, seperti mudah terserang maag, sesak nafas, dan darah tinggi.

Biar tetap fit puasa dan timbangan semakin terkontrol, berikut ini 10 makanan yang dianjurkan untuk AB yang sangat aktif.

1. Tahu

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhoonegreenplanet.org

Tahu jadi sumber protein terbaik buat AB. Segala olahan tahu bisa dikonsumsi tanpa ragu deh. Seperti tahu goreng, oseng-oseng tahu, dan sebagainya.

2. Susu

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhoseriouseat.com

Minuman berbuka terbaik buat AB yang perutnya kosong seharian adalah susu. Stamina si aktif satu ini langsung pulih kembali, nih.

3. Salmon

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhoseriouseat.com

Karena memiliki sistem pencernaan yang sulit mencerna makanan, maka salmon jadi solusi terbaik untuk lauk AB, dibandingkan daging.

4. Brokoli

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lholivestrong.com

Urusan sayuran, vitamin, dan kalsium pada brokoli adalah pilihan yang tepat untuk AB. Sebab, brokoli mampu menjaga tekanan darah tetap stabil.

5. Kiwi

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lholivestrong.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Duh, 5 Makanan dari Maskapai Ini Dianggap Paling Menyedihkan!
  • 5 Bakso Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Tantang Lidahmu!
  • 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?

Suka minum es buah saat buka puasa? Cobalah dominasi buah kiwi buat kamu pemilik golongan darah AB. Kiwi dengan kandungan serat, folat, dan kalsium ini sangat baik menjaga kestabilan asam lambung.

6. Yoghurt

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhodaringgourment.com

Makanan lezat berikutnya yang aman bagi AB adalah yoghurt. Bisa jadi referensi utama untuk menu sahur dan berbuka puasa nantinya.

Baca juga: 10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

7. Wortel

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhosownogmo.biz

Jenis sayuran yang banyak mengandung beta-karoten ini sangat sesuai jadi menu makanan AB yang sedang diet. Selain itu, wortel juga kaya vitamin B kompleks. Sahur pakai sayur sup enak banget, nih. Banyakin wortelnya ya.

8. Melon

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhohealthline.com

Setelah kiwi, buah berikutnya yang pas untuk AB adalah melon. Segar banget buat menu buka puasa, penghilang dahaga seketika.

9. Kacang almond

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhoorganicfact.net

Mudah terserang maag dan kondisi asam lambung yang gak stabil, bisa dinetralkan dengan kacang almond nih. Zat besi dan zincnya jadi kebutuhan utama untuk AB.

10. Ikan kakap merah

10 Menu Sahur dan Berbuka Terbaik untuk Golongan Darah AB, Enak Lhogrillinfools.com

AB pantang banget mengonsumsi daging sapi dan ayam, sehingga bisa beralih ke ikan. Setelah salmon, ikan kakap merah jadi pilihan yang sangat tepat karena kandungan seleniumnya.

Setelah melihat 10 makanan yang dianjurkan di atas, kamu jadi tahu bahwa diet gak selalu sesulit yang dibayangkan, bukan? Jangan ditunda-tunda, mulai hidup sehatmu sekarang juga, supaya Lebaran nanti makin fit dengan berat badan yang ideal. Selamat mencoba!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Dari Publikasi IDNTimes