Toyota Ogah Bikin Mobil Keluarga Versi Balap

Posted on

Toyota Ogah Bikin Mobil Keluarga Versi Balap

Booth Toyota di IIMS 2019.

Photo :

  • Toyota

VIVA – Merek Toyota menjadi salah satu peserta di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019. Di pameran tahunan tersebut, PT Toyota Astra Motor sebagai agen resminya, tidak meluncurkan mobil baru maupun kendaraan konsep.

Sementara itu, merek lain berani memajang sebuah mobil konsep hasil modifikasi. Mobil itu rencananya akan digunakan, untuk dipacu di ajang balap reli. Setiap hari, mobil itu tak pernah sepi dari jepretan kamera pengunjung.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, mereka tidak akan mengikuti tren menampilkan mobil keluarga yang sudah dimodifikasi total, di pameran otomotif. Menurutnya, jajaran produk Toyota yang dipajang di IIMS sudah sesuai kebutuhan konsumen.

“Kalau MPV atau multi purpose vehicle, itu family car, bukan untuk balapan. Kami enggak akan masuk ke sana, karena serbaguna itu bukan berarti dalam hal reli. Serbaguna dalam hal digunakan untuk keluarga,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 4 Mei 2019.

Lihat Juga
  • Jasa pengelap mobil di pameran otomotif

    Datang Pagi Pulang Malam, Segini Gaji Pengelap Mobil Pameran IIMS

  • Wuling Almaz

    Enggak Nyangka, Beli Mobil China Ini harus Antre Panjang

  • BMW 530 Touring Individual

    Baru Dipajang, Mobil Mahal Ini Langsung Laku 4 Unit

Soerjo mengatakan, mobil keluarga diciptakan sebagai kendaraan serbaguna yang nyaman dan fungsional, bukan dipergunakan sebagai kendaraan adu cepat.

Sebagai informasi, TAM pernah menampilkan versi modifikasi dari Avanza, yakni Tigre, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Soerjo, mengaku, mobil tersebut dibuat untuk keperluan riset, bukan balap.

Sumber Viva