Kuartal Pertama 2019, Mobil Terlaris Daihatsu Bukan Terios atau Xenia

Posted on

Kuartal Pertama 2019, Mobil Terlaris Daihatsu Bukan Terios atau Xenia

Logo Daihatsu

Photo :

  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil dari diler ke konsumen di Januari sampai Maret 2019, hanya 259.491 unit. Angka itu lebih rendah 10,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Begitu pun penjualan mobil dari pabrik ke diler atau wholesales yang hanya 253.863 unit atau turun 13 persen. Semua merek mobil mengalami penurunan, termasuk Daihatsu.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, penjualan mobil Daihatsu pada Januari sampai Maret, turun 1,6 persen, karena dampak dari Pemilhan Umum (Pemilu) di pertengahan April.

“Data penjualan di April belum ada. Tapi pada dasarnya, hasil omongan dengan beberapa merek, terasa berat. Kami berharap, sesudah Pemilu permintaan jelang lebaran mulai muncul. Pasar kami harapkan lebih bergairah,” ujarnya di Jakarta, Sabtu 4 Mei 2019.

Lihat Juga
  • Wuling Almaz

    Enggak Nyangka, Beli Mobil China Ini harus Antre Panjang

  • All New Daihatsu Terios.

    Mobil China Dapat Garansi 7 Tahun, Merek Jepang Enggak Takut

  • Ekspor All New Honda Brio

    Honda Tak Mau Pasang Target Penjualan Mobil, Ada Apa?

Terkait data penjualan, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menyebut, data penjualan baru akan muncul pada 9 Mei 2019.

Distribusi produk Daihatsu dari pabrik ke diler, sepanjang Januari sampai Maret 2019, tercatat 50.699 unit. Sementara itu, penjualan dari diler ke konsumen dalam periode yang sama, yakni 48.320 unit. Model terlaris mereka adalah Sigra. (asp)

Sumber Viva