8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christie

Posted on

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christie

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christie unsplash.com/José Ignacio Pompé

Asian Games tahun lalu memunculkan idola-idola baru, terutama dari kalangan atlet-atlet berprestasi, menawan, dan berotot. Sebut saja salah satunya Jonatan Chistie dan Anthony Sinisuka Ginting yang unggul dari cabang olahraga bulutangkis. 

Selain berprestasi, mereka dielu-elukan karena memiliki otot yang sangat kekar dan indah. Membentuk tubuh berotot memang tidak semudah yang dibayangkan. Mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan otot yang indah atau yang biasa disebut six packs.

Meski bukan seorang atlet, kita juga bisa mendapatkan tubuh berotot indah seperti Jonatan alias Jojo dan atlet-atlet lainnya. Selain konsisten workout, ada beberapa makanan yang bisa membantumu mendapatkan tubuh berotot.

Beberapa di antaranya seperti berikut ini:

1. Putih telur

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/Rachael Gorjestani

Mengonsumsi putih telur akan membantu penambahan massa otot. Putih telur mengandung protein yang tinggi. Selain itu, putih telur dikatakan hampir tak mengandung kolesterol dan lemak, jika dibandingkan dengan kuning telurnya.

2. Dada ayam

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/Jens Erik Ebbesen

Anak gym pasti tahu, nih. Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan, mudah dimasak, dan disajikan dalam berbagai menu makanan.

Setiap 100 gram daging dada ayam mengandung 30 gram protein dengan lemak minimal. Lebih baik merebusnya dibanding digoreng, apalagi dengan tepung.

3. Daging sapi

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/José Ignacio Pompé

Sapi merupakan hewan pemakan rumput yang memiliki daging kaya akan asam lemak omega-3, asam lemak tak jenuh yang tinggi, vitamin A, dan E. Daging sapi bisa membantu pembentukan otot secara klinis. Hal ini telah dibuktikan para peneliti asal University of Texas pada 2007 silam.

4. Ikan salmon

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/Caroline Attwood
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Duh, 5 Makanan dari Maskapai Ini Dianggap Paling Menyedihkan!
  • 5 Bakso Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Tantang Lidahmu!
  • 6 Roti Manis Khas Korea Selain Bungeo-ppang, Udah Coba?

Gak cuma sapi, ikan salmon juga mengandung omega-3. Protein tinggi pun  bisa ditemukan dalam kandungan ikan salmon. Mengonsumsi ikan salmon dapat memudahkanmu membentuk tubuh berotot.

5. Susu rendah lemak

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/Kim Gorga

Segelas susu bisa kamu konsumsi setelah berolah raga, terutama susu segar putih. Susu mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium, dan vitamin D yang dibutuhkan otot. Bisa juga memilih produk susu yang memang diproduksi untuk pembentukan otot.

Baca Juga: 10 Makanan Enak yang Bikin Berat Badanmu Naik, meski Sedang Puasa

6. Buah pisang

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christieunsplash.com/Eiliv Aceron

Buah berwarna kuning ini mengandung bromelain yang berperan penting meningkatkan kadar testosteron. Tahukah kamu bahwa kandungan tersebut secara tidak langsung bisa mempengaruhi pembentukan otot tubuh? Coba rutin makan pisang ya!

7. Kacang-kacangan

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christiepixabay.com/heecehil

Mengonsumsi kacang-kacangan akan membantu mendapatkan otot yang diidamkan! Kamu bisa memakannya tanpa garam atau direbus terlebih dulu. Kacang mengandung protein, vitamin, antioksidan, serat, dan lemak sehat untuk pembentukan otot.

8. Minyak ikan

8 Makanan Enak Ini Bisa Bantu Tubuhmu Berotot Seperti Jonatan Christiepixabay.com/monicore

Tak hanya membantu mempercepat metabolisme tubuh, minyak ikan juga memiliki efek antiinflamasi yang memulihkan tubuh lebih cepat setelah berolahraga. Minyak ikan membantu mengurangi kelebihan lemak dan membangun otot.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa membantu mendapatkan otot yang diidamkan, seperti para atlet andalan Indonesia. Selamat mencoba!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Dari Publikasi IDNTimes