Menjajal Honda New BR-V melintasi Pantura

Posted on

Menjajal Honda New BR-V melintasi Pantura

Menjajal Honda New BR-V melintasi Pantura

Umum

New Honda BR-V (ANTARA News/Chairul Rohman)
Semarang (ANTARA) – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar test drive untuk menjajal kenyamanan New Honda BR-V yang baru saja diluncurkan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo, Kemayoran.

Dalam kesempatan ini Antara berkesempatan menjajal kendaraan tersebut, dari Semarang dengan mengunjungi beberapa kafe berkonsep zona nyaman (comfort zone) yang mencerminkan kenyamanan Honda BR-V, kemudian menuju Jepara.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menjelaskan, New Honda BR-V merupakan pengembangan dari model yang telah mapan dan teruji. Model itu juga menawarkan kelas tersendiri dari sisi kenyamanan dan kemewahan.

"Sejak diluncurkan pada 2016 yang lalu, kami ingin memberikan pembaruan terhadap kendaraan kita ini," ujarnya kepada wartawan di, Jepara, Jawa Tengah, Kamis malam.

"Honda BR-V yang mempunyai pembaruan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan memberikan kesan yang sangat elegant," tambahnya.

Model itu juga sudah dilengkapi new LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish dapat memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V yang  dirasakan sangat bermanfaat saat menembus hujan lebat di kota Demak.

Untuk mengahadapi jalan menuju Jepara yang melintasi jalur Pantura, Antara banyak menemui jalan berlubang, namun berkat menggunakan New 16 Alloy Wheels Design, peserta cukup maksimal saat melintasi medan jalan itu. Suspensinya juga tetap nyaman meski melintas jalur bergelombang.

Perjalanan yang ditempuh hampir 80 km selama 3 jam untuk sampai di Pantai Bandengan Jepara, Jawa Tengah, terasa tak membosankan berkat Head Unit yang  dilengkapi Smart Connectivity.

Fitur itu dapat terhubung smartphone, serta memudahkan menemukan lokasi-lokasi pada perjalanan menggunakan peta. 

 

New Honda BRV (ANTARA News/Chairul Rohman)

Ruang kemudinya masih menggunakan desain lama, namun kini dibalut kulit dengan jahitan merah yang lebih terkesan mewah.

Tidak bisa dipingkuri kalau kendaraan ini memiliki kabin yang luas. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System.

Honda BR-V tetap menggunakan mesin 1.5L i-VTEC, yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Model ini dibanderol Rp248 juta hingga Rp279 juta on the road Jakarta.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • Honda brv

Sumber ArtikelAntaranews