Mobil Super Sangar Gladiator Bakal Masuk ke Indonesia

Posted on

Mobil Super Sangar Gladiator Bakal Masuk ke Indonesia

Jeep Gladiator

Photo :

  • Jeep

VIVA – Berbeda dengan mobil keluarga, kendaraan yang masuk dalam kategori jip memang tidak banyak laku di Indonesia. Tetapi, bukan berarti produk tersebut sama sekali tidak laku.

Bahkan, PT Hascar International Motor sebagai distributor Jeep di Tanah Air, kewalahan memenuhi permintaan konsumen. Mobil gagah andalan mereka, Wrangler Rubicon, harus inden cukup lama.

“Sekarang sudah 80 unit, sejak diperkenalkan pada Desember 2018. Masih ada inden sekitar 50 unit,” ujar Chief Executive Officer Hascar, Ari Utama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Selain Wrangler, ada model Jeep satu lagi yang diminati penggemar mobil off-road di Tanah Air. Namun, hingga kini belum dihadirkan. Mobil yang dimaksud adalah Gladiator.

Lihat Juga
  • Jeep Compass

    Ingin Punya Mobil Jeep Tanpa Inden, Ini Caranya

  • Jeep Wrangler Rubicon

    Laris Manis, Beli Mobil Macho Ini Harus Menunggu Lama

  • Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Booth Suzuki

    Suzuki Bocorkan Harga Jimny Baru di Indonesia

“Gladiator pasti masuk sini. Sudah ada teman-teman yang memastikan akan pesan, kalau Gladiator masuk. Yang menanyakan langsung kepada saya belum sampai 10, tapi saya yakin (laku),” tuturnya.

Lebih jauh, Ari menjelaskan, saat ini Fiat Chrysler Automotive sebagai induk dari Jeep, sedang berusaha memenuhi permintaan Gladiator di negara asal mereka, Amerika Serikat. Artinya, besar kemungkinan unit baru bisa diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 2020.

“Gladiator itu tahun depan bisa kami mulai pesan ke pusat. Tahun ini mereka alokasi untuk domestik mereka dulu, yang setir kiri,” jelasnya. (asp)

Sumber Viva