Punya Mitsubishi Xpander, Ternyata Segini Biaya untuk Servis Rutinnya

Posted on

Punya Mitsubishi Xpander, Ternyata Segini Biaya untuk Servis Rutinnya

Xpander varian baru

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain desain dan fitur, biaya perawatan berkala juga harus menjadi perhatian ketika membeli mobil. Sebab, dengan biaya perawatan yang ringan, pemilik kendaraan tidak perlu merogoh kocek dalam saat melakukan perawatan rutin di bengkel resmi.

Head of Aftersales Planning Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Adam Rahman mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir dengan biaya servis, ketika memilih Xpander sebagai kendaraan harian.

“Setiap pembelian Mitsubishi Xpander sudah dilengkapi dengan paket perawatan berkala, sampai 50 ribu kilometer atau tiga tahun,” ujarnya di pameran Telkomsel IIMS 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 29 April 2019.

Dengan paket perawatan berkala tersebut, kata dia, konsumen tidak perlu pusing memikirkan biaya servis rutin dan suku cadang selama memiliki Xpander. Adam mengatakan, jika dibandingkan dengan produk mobil sejenis, total perawatan berkala Xpander lebih irit.

Lihat Juga
  • Toyota Calya di Jalanan Bandung

    Intip Promo Calya dan Innova di IIMS 2019

  • Motor Triumph

    Motor Ini Lagi Diskon Gede-gedean di IIMS 2019.

  • Honda Supra X 125 FI edisi 2019

    Daftar Motor di Bawah Rp20 Juta yang Punya Fitur Ngecas Hape

Sebagai ilustrasi, pada jarak 1.000 kilometer, konsumen tidak dikenai biaya jasa servis. Sementara untuk perawatan 10 ribu kilometer, pemilik Xpander  tidak dikenai biaya jasa serta suku cadang.

Adam mengatakan, dengan jarak tempuh yang sama, pemilik low MPV lain harus merogoh sekitar Rp720 ribu untuk perawatan berkala. Lalu, dari jarak 20 ribu sampai 50 ribu kilometer, Xpander masih gratis. Sementara merek lain perlu biaya sekitar Rp4 jutaan.

“Untuk kilometer 60 ribu sampai 100 ribu, Xpander butuh biaya perawatan Rp5,8 jutaan, dan merek lain Rp7,3 jutaan. Jika ditotal, biaya perawatan dari baru sampai 100 ribu km lebih hemat 45 persen dari merek lain,” ungkapnya.

Sumber Viva