Xpander Jadi Mobil Balap Reli, Segini Banyak Rombakannya

Posted on

Xpander Jadi Mobil Balap Reli, Segini Banyak Rombakannya

Mitsubishi Xpander AP4 Concept

Photo :

  • MMKSI

VIVA – Mitsubishi Xpander ternyata tak hanya bisa digunakan untuk mengantar anak ke sekolah saja. Mobil keluarga tersebut juga bisa dipakai untuk balapan reli.

Hal itu berusaha diwujudkan oleh pembalap senior, Rifat Sungkar. Ia berencana menggunakan Xpander untuk adu pacu di ajang reli Asia Pasifik AP4.

“Saya tidak menyangka, mobil ini titik beratnya nyaris berada di tengah. Artinya, stabil banget buat balapan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu malam 27 April 2019.

Rifat mengakui, perlu banyak ubahan pada mobil berkapasitas tujuh penumpang itu, agar kompetitif melawan mobil-mobil dari merek lain.

“Kaca akan saya ganti dengan polikarbonat. Mesin pakai turbo. Ada tiga pilihan mesin, bawaan Xpander yang dimodifikasi, mesin Eclipse Cross atau mesin Lancer Evo yang 2.000cc yang diturunkan spesifikasinya,” tuturnya.

Lihat Juga
  • DFSK Glory 560

    Mobil Baru Pesaing Toyota Rush Mulai Diserbu Konsumen

  • Motor Modifikasi

    Ngeri, Ada Motor Leak Bali Nongol di IIMS 2019

  • Mitsubishi Xpander

    Mitsubishi Akui Harga Xpander Lebih Mahal dari Pesaingnya

Rifat menjelaskan, semua ubahan itu akan ia tunjukkan pada pameran GIIAS 2019. Ia optimistis, bisa bersaing ketat dengan rival-rivalnya.

“Lepas semua bangku, pasang roll-bar, lepas power window dan komponen lain. Bobotnya harus 1.230 kilogram, dan mesinnya 1.600cc,” jelasnya. 

]Mobil tersebut direncanakan ikut serta dalam perlombaan reli AP4 pada tahun ini. Konsep dari balapan itu adalah kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal, namun sebelumnya sudah dimodifikasi untuk bisa menambah kekuatan dan ketahanannya.

Sumber Viva