Ganti Klakson Standar dengan Aksesori, Perhatikan Hal Ini

Posted on

Ganti Klakson Standar dengan Aksesori, Perhatikan Hal Ini

Klakson Oto Style Horn.

Photo :

  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Klakson menjadi perangkat penting yang dipasang di mobil. Sebab, komponen ini mampu menghasilkan bunyi yang menjadi tanda dari pengemudi mobil untuk pengguna jalan lainnya.

Namun, tak semua pemilik kendaraan puas dengan suara yang dihasilkan oleh klakson standar pabrik. Jika sudah begini, maka pemilik mobil bisa mengganti perangkat tersebut dengan produk klakson aftermarket yang kini banyak dijual di bengkel maupun toko aksesori.

Direktur PT Sarana Berkat distributor klakson PIAA, Vincent Lo mengatakan, klakson menjadi penanda bagi pengemudi lain untuk mencegah mobil bersenggolan.

“Jadi bukan untuk mengajak berkelahi, ini sinyal bagi orang lain bahwa kita ada di satu titik,” kata Vincent dalam peluncuran klakson PIAA Oto Style Horn di pameran otomotif IIMS 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 April 2019.

Lihat Juga
  • Honda X-ADV dipamerkan di IIMS 2019

    Aksesoris Motor Mewah Honda X-ADV Ternyata Masih Langka

  • Hyundai Kona dipamerkan di IIMS 2019

    Hyundai Kona Cocok untuk Konsumen Tipe Ini

  • Mitsubishi Xpander Limited Edition

    Pemilik Xpander Limited Boleh Bangga karena Hal Ini

Bagi yang bosan atau kurang puas dengan suara klakson standar, kata Vincent, bisa mengganti dengan produk aftermarket, salah satunya model Oto Style Horn yang dibanderol Rp250 ribu per set.

Untuk pemasangan klakson aftermarket, Vincent mengatakan, sebaiknya ditempatkan di posisi asli klakson standar pabrikan mobil. Dengan cara ini, pemilik mobil tidak perlu pusing lagi mencari dudukan yang pas untuk memasang klakson baru. Selain itu, dengan memanfaatkan posisi asli maka suara yang keluar bisa lebih maksimal terdengar.

“Kami rekomendasikan untuk pasang klakson di tempat yang asli, karena sudah diposisikan bagiamana posisinya, dan sekarang kan klakson bentuknya makin compact. Untuk pemasangan relay, lihat kebutuhannya saja,” ujarnya. (ren)

Sumber Viva