6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah Kesehatan

Posted on

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah Kesehatan

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah Kesehatan Vegetafruit.com

Daun pandan merupakan tanaman yang termasuk ke dalam jenis semak. Wanginya yang khas membuat daun ini digunakan dalam mengolah berbagai makanan.Dengan menambahkannya pada makanan membuat citarasa menjadi semakin membangkitkan selera.

Selain wangi, daun pandan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun yang berwarna hijau ini dapat menjadi terapi herbal untuk tubuh.Kamu dapat merebusnya hingga menjadi teh yang harum dan memiliki manfaat luar biasa.

Simak yuk, manfaat teh daun pandan agar kamu dapat menikmati kebaikan dari tanaman ini.

1. Mengobati tekanan darah tinggi

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah KesehatanPixabay.com/Geraldoswald62

Daun pandan dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup, stres, dan faktor makanan ini dapat kamu bantu dengan olahan daun pandan.

Kamu dapat membuatnya dengan merebus 2 sampai 3 gelas air dengan 3 gram daun pandan sampai airnya mencapai setengah air semula. Teh ini dapat kamu minum saat pagi dan malam. Tetap jaga kesehatanmu juga dengan mengimbangi asupan makanan yang bergizi.

2. Mengatasi kesehatan saraf

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah KesehatanPixabay.com/Fernandozhiminaicela

Kesehatan saraf harus dapat kamu perhatikan. Peran saraf dalam menjalankan respon dalam tubuh harus berjalan lancar. Jika mengalami hambatan, maka akan terjadi ketegangan saraf hingga membuat kram.Kamu dapat mengatasinya dengan meminum air rebusan pandan.

Untuk membuatnya, kamu hanya merebus pandan dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas air untuk kamu minum saat pagi dan malam hari. Teh ini dapat membuat sarafmu lebih rileks.

Baca Juga: 5 Perbedaan Daun Suji Vs Daun Pandan, Kamu Sudah Tahu?

3. Menghilangkan sakit kepala dan sakit perut

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan, Memesona dengan Risiko Besar
  • 10 Alasan Ilmiah Kenapa Orang Bisa Ngiler Waktu Tidur, Apa Kamu Juga?
  • 8 Tanda Kesehatan yang Tubuhmu Coba Sampaikan Melalui Kulit, Kenalilah
6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah Kesehatanorganicfacts.net

Sakit kepala dan sakit perut dapat kamu atasi dengan obat pencahar. Daun pandan memiliki sifat pencahar sehingga dapat membantu meringankan rasa sakit pada kepala dan perut. Kamu dapat mengobatinya dengan mengolah pandan menjadi teh yang dapat kamu minum dua kali sehari.Teh ini juga dapat meredakan kejang perut.

4. Mengatasi insomnia

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah Kesehatanpexels.com/Ivan Obolensky

Daun pandan memiliki harum yang dapat menenangkan. Kandungan alkaloidnya dapat dijadikan aroma terapi yang membuat nyaman. Masalah insomnia dapat diatasi dengan teh daun pandan. Kecemasan dan beban pikiran yang menjadi penyebab insomnia dapat diatasi dengan teh ini. Kamu hanya perlu membuatnya dengan merebus daun pandan yang dicampurkan dengan madu.

5. Mengobati sembelit

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah KesehatanPixabay.com/Hansmartinpaul

Sembelit adalah gangguan kesehatan yang menyerang pencernaan. Akibat penyakit ini, kamu akan mengalami kejang perut hingga kesulitan dalam buang air besar. Teh daun pandan dipercaya dapat menyembuhkan sembelit dan membantu masalah pencernaan. Kamu hanya perlu meminum air rebusan daun pandan setiap hari saat sembelit.

6. Mengembalikan kebugaran tubuh

6 Kebaikan dari Teh Daun Pandan, Bantu Atasi Masalah KesehatanPixabay.com/stocksnap

Stres dan kelelahan menjadi penyebab berkurangnya stamina dalam tubuh.Jika ini dibiarkan, maka akan menghambat aktivitas dan keaktifanmu. Teh daun pandan dapat kamu jadikan minuman untuk meningkatkan stamina. Menambahkan madu dan lemon dapat juga kami coba.Teh ini dapat kamu konsumsi setiap hari agar tubuh selalu bugar.

Kebaikan ini harus kamu coba manfaatkan untuk mengobati masalah dalam kesehatan tubuhmu. Jangan lupa imbangi dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi.

Baca Juga: Jangan Salah, MSG Juga Punya 7 Manfaat Kesehatan Lho

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes