Dukung Kemajuan UMKM Kuliner Melalui Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang

Posted on

Dukung Kemajuan UMKM Kuliner Melalui Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang

Dukung Kemajuan UMKM Kuliner Melalui Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang

Thomas Manggala

loading…
Dukung Kemajuan UMKM Kuliner Melalui Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang
Teh Pucuk Harum kembali hadir memberikan wadah bagi para pengusaha kuliner UMKM lokal lewat gelaran Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang. / Foto: ist
A+ A-
MALANG – Memasuki usianya yang ke-105 tahun, Kota Malang terus mengalami perkembangan dalam berbagai aspek. Menjadi salah satu destinasi wisata kuliner, perkembangan perekonomian Kota Malang turut didukung kemajuan sektor kulinernya yang berbasis UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Dalam lima tahun terakhir, pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Kota Malang menunjukkan grafik positif, dan kuliner menjadi salah satu fokus pemerintah setempat. Untuk itu, diperlukan berbagai upaya dalam memperkenalkan dan memajukan pelaku bisnis kuliner lokal agar dapat berkontribusi terhadap meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat di Kota Apel tersebut.

Berkomitmen mendukung perkembangan industri kuliner berbasis UMKM di wilayah Malang, Teh Pucuk Harum kembali hadir memberikan wadah bagi para pengusaha kuliner UMKM lokal lewat gelaran “Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang”. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan rangkaian perayaan HUT Kota Malang yang digelar hinga 28 April nanti. Sebelumnya, September tahun lalu, Pucuk Coolinary Festival sukses menggandeng lebih dari 100 UMKM kuliner di Malang.

Baca Juga:
  • Makan Siang Kurang Lengkap Tanpa Kehadiran Sambal Petai
  • Sarapan Sehat dengan Sayur Bayam Jagung Manis
  • Untung Lebih, Diskon Hotel s/d 40% dan Tambahan Cashback dari ShopBack, Mau?

“Melalui Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang ingin merealisasikan komitmen kami dalam mendukung kemajuan bisnis para pelaku usaha kuliner lokal wilayah Malang yang tergabung dalam UMKM. Harapannya Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang mampu membuka peluang bagi para tenant kuliner yang terlibat dapat meningkatkan hasil penjualannya,” jelas Region Sales Promotion Head Teh Pucuk Harum, Agustinus Prio Sanyoto dalam keterangan resmi kepada SINDO, Jumat (26/4) malam.

Lebih lanjut, Prio mengungkapkan harapannya agar Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang bisa berpartisipasi dalam meningkatkan sektor jumlah wisatawan yang datang ke Kota Malang sejalan dengan misi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Para wisatawan dan masyarakat Malang bisa ikut merasakan euforia perayaan HUT Kota Malang sambil menikmati lebih dari 100 tenant kuliner favorit Malang yang terbagi dalam tiga zona rasa, yaitu gurih, manis, dan pedas.

Sederet kuliner favorit Malang dari yang legendaris hingga yang tengah hits di kalangan foodies seperti Bakso President, Roti John Legend, Bos Pentol, Bakso Bakar SS, Ceker Setan, Burgershoot, Rawon Pincuk Hj Nanik, Bvgil Gelato, Ketan Legend, Oh My Gethuk dan masih banyak lagi dipastikan meramaikan Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang.

Para pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang, karena akan ada sesi “Happy Hour”, yakni potongan harga spesial sebesar Rp10.000 di semua tenant pada jam-jam tertentu. Selain itu, bekerjasama dengan Bakso President, Teh Pucuk Harum akan membagikan 5.000 tusuk bakso bakar secara cuma-cuma hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.

Tidak hanya kulineran, pengunjung juga bisa ikut kegiatan “Spicy King Noodle Contest”, yakni lomba untuk menyantap mi jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan, dan pemenangnya berhak untuk membawa pulang hadiah-hadiah seru dari Teh Pucuk Harum. Dan ada juga grand prize berupa 1 unit motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan kepada pengunjung yang beruntung.

Pucuk Coolinary X HUT Kota Malang sendiri berlangsung selama dua hari pada 27-28 April 2019 di Lapangan Rampal Malang bersamaan dengan rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Malang yang digelar Disbudpar Kota Malang yakni bazar kuliner untuk mempromosikan bisnis kuliner para UMKM unggulan Malang.

(nug)

Sumber ArtikelKoran Sindo