Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuk

Posted on

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuk

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuk goodtoknow.co.uk

Custard adalah sejenis bahan makanan yang terbuat dari campuran kuning telur dan susu atau krim. Custard ataupun kustar mungkin lebih familiar disebut sebagai vla. Umumnya memang custard dihidangkan sebagai teman makan bersama roti ataupun puding, namun ternyata ada banyak inovasi menarik mengenai custard yang dapat pula kita nikmati.

Untuk kamu yang penasaran mengenai berbagai kreasi menarik dari custard, simak yuk apa saja!

1. Caramelized baked custards

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuktasteofhome.com

Untuk kamu yang ingin menikmati custard dengan proses yang sederhana dan praktis, kamu dapat menikmati menu lezat yang satu ini. Custard manis dan creamy ini terbuat dari bahan yang cukup sederhana yaitu kuning telur, whipped cream, dan tambahan beberapa krim lainnya yang lezat untuk saat pembuatannya. Selanjutnya adalah penambahan gula pada bagian atas custard yang kemudian akan dilelehkan menjadi karamel. Manis yang dihasilkan dari menu ini tentu akan sangat menggugah selera.

2. Pumpkin custard

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuklilluna.com

Jila kamu bosan menikmati custard yang itu-itu saja, maka kreasi custard yang satu ini wajib menjadi pilihan alternatif lainnya untuk dapat dicoba. Komposisi menarik yang terbuat dari labu yang dikombinasikan bersama dengan telur, manisnya gula merah, dan kemudian akan ditambahkan whipped cream serta taburan kayu manis di atasnya yang akan semakin terlihat menarik.

Baca Juga: 5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezat

3. Vegan chocolate custard pudding

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 5 Resep dan Cara Membuat Pancake, Cocok untuk Memanjakan Lidah 
  • Resep dan Cara Membuat Rawon Daging, Bikin Lidah Bergoyang
  • Bikin Keringetan, 7 Makanan Pedas Asal Korea Ini Wajib Banget Dicoba!
Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yukamylecreations.com

Custard dengan variasi rasa cokelat mungkin memang terbilang cukup umum dan familiar, tetapi hal menarik yang dapat diulas adalah karena menu puding ini termasuk kedalam menu veggie yang ramah dan dapat dikonsumsi secara aman oleh para vegetarian. Penggunaan komposisi yang tidak biasa seperti tepung jagung, susu almond, bubuk cocoa, santan, dan beberapa komposisi lainnya mampu menyempurnakan menu ini. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan buah segar di atasnya seperti strawberry atau raspberry.

4. Lemon curd custard ice cream

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yukpaleomg.com

Selain berbentuk puding ataupun cair dengan konsistensi yang agak kental, ternyata custard dapat disulap menjadi menu segar nan menggugah seperti es krim. Kreasi custard yang tidak biasa ini terbuat dari lemon segar dan beberapa komposisi lain seperti gula maple, santan, kuning telur, dan ekstrak vanila yang mampu membuat menu es krim ini semakin tidak biasa.

5. Mascarpone custard and fruit trifle

Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuktaste.com.au

Jika kamu ingin menikmati kreasi custard yang segar sekaligus creamy, maka kamu tidak boleh melewatkan menu yang satu ini. Perpaduan jeli-jeli kristal dengan varian rasa strawberry akan berpadu dengan custard vanila, kue dengan cita rasa buah, dan yang terpenting adalah keju mascarpone pada bagian atasnya. Kamu juga bisa menambahkan buah ceri untuk mempercantik tampilan.

Nah, lima kreasi lezat dari custard di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin menikmati custard dengan menu yang beragam. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Tepung Tapioka Ini Bikin Kamu Pengin Nyicip

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Mahasiswa yang ingin produktif. Mari berteman antar Writer di ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes