6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Posted on

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho goodfood.com.au

Seledri atau Apium graveolens umum digunakan sebagai bahan atau bumbu penembah rasa dan wangi pada makanan dan ternyata banyak mengandung kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Seledri terdiri dari sekitar 95% air dengan kandungan serat yang tinggi  dan hal ini membuat ia mudah dicerna dan baik untuk kelancaran saluran pencernaan, seledri juga mampu meluruhkan racun dan kotoran dalam tubuh secara alami, dan beberapa minyak esensial yang terkandung didalam seledri juga baik untuk detox tubuh sebagai anti bakteri dan anti inflamasi juga mampu dengan efektif menurunkan tekanan darah tinggi.

Dan selain digunakan sebagai taburan atau sekedar penambah rasa dan aroma dalam masakan. Ternyata seledri juga lezat ketika diolah menjadi makanan atau minuman unik di bawah ini loh. Selain enak tentu kaya manfaat juga, kamu harus coba!.

1. Jus batang seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhoteen.co.id

Selain diolah untuk makanan, akhir-akhir ini jus seledri semakin populer sebagai minuman wajib pagi hari sebelum beraktivitas saat perut masih kosong. Jus daun seledri biasanya dibuat dengan campuran bahan lain seperti apel, lemon dan madu. Cukup diminum satu kali sehari saja, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari minuman ini.

2. Smoothie seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhohttps://skinnyms.com

Salah satu jenis olahan minuman berbahan dasar seledri yang lain adalah smoothie seledri bagi kamu yang ingin menikmati minuman manis dengan manfaat kandungan gizi yang luar biasa, kamu bisa mencoba minuman ini. Tak sulit membuatnya, cukup campurkan seledri dengan bahan lain seperti nanas, kiwi dan timun. Kemudian gunakan seledri batang besar untuk membuat minuman ini.

3. Sop ayam seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhohttps://skinnyms.com

Kamu juga bisa membuat makanan hangat dengan kandungan manfaat yang luar biasa dengan membuat sop ayam seledri. Bahan berbagai jenis sayuran yang turut dicampurkan ke dalam masakan ini membuat nutrisi yang kamu dapatkan semakin lengkap dan sempurna. Dalam membuat masakan sop ayam seledri ini, bahan daun seledri cukup dimasukkan atau dibuat taburan ke dalam sup saat sup sudah matang, sehingga seledri tidak akan terlalu matang dan lembek, dengan seperti ini manfaat dari kandungan seledri yang akan kamu dapatkan pun bisa lebih maksimal.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 5 Resep dan Cara Membuat Pancake, Cocok untuk Memanjakan Lidah 
  • Resep dan Cara Membuat Rawon Daging, Bikin Lidah Bergoyang
  • Bikin Keringetan, 7 Makanan Pedas Asal Korea Ini Wajib Banget Dicoba!

Baca Juga: 7 Kombinasi Jus Buah & Sayur biar Tubuh Tetap Fit Meski Musim Hujan

4. Kripik seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhofreemakanan.blogspot.com

Jika selama ini kita hanya mengenal daun bayam yang dijadikan keripik renyah dan enak, kini ada juga olahan keripik daun seledri yang juga tak kalah lezat dan kaya manfaat. Daun seledri yang sudah dibalur tepung kemudian digoreng hingga kering ini cocok untuk camilan saat nonton tv maupun saat santai lainnya. Pembuatannya yang mudah membuat kamu tak sulit mencobanya di rumah, atau kamu juga bisa langsung membeli saja olahan keripik daun seledri ini di toko-toko camilan terdekat.

5. Tumis cumi batang seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhocookpad.com

Bagi kamu para pecinta sea food khususnya cumi, kamu juga bisa mendapatkan banyak manfaat tanaman seledri ini dengan mencampurkannya bersama olahan cumi favoritmu, batang-batang seledri besar dicampur bersama cumi yang kemudian ditumis dengan bumbu yang lezat. Cocok untuk disantap ramai-ramai saat makan siang ataupun malam.

6. Nasi goreng seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lhofimela.com

Salah satu inovasi lain dari olahan daun seledri yang tak kalah lezat adalah nasi goreng seledri. Pembuatannya hanyalah nasi goreng dengan bumbu seperti pada umumnya, namun dengan menambahkan bahan lain yaitu daun seledri. Sehingga nasi goreng akan terasa lebih wangi dan enak, dan tentu saja lebih kaya manfaat.

Baca Juga: 7 Makanan Enak yang Aman Dikonsumsi Saat Menjalankan Diet Diabetes

Vini Krisdiani Photo Community Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes