Jenis Cair, Oily, dan Gel, Mana Vitamin Rambut yang Paling Baik?

Posted on

Jenis Cair, Oily, dan Gel, Mana Vitamin Rambut yang Paling Baik?
4 Rahasia Rambut Panjang dan Indah

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki tipe rambut yang berbeda. Sebagian memiliki rambut yang lebih kuat dan lebih tahan saat terkena produk styling rambut. Tetapi jika tidak dirawat, rambut akan rusak juga pada akhirnya.

Hidup di negara tropis juga membuat seseorang lebih rentan terkena polusi dan paparan sinar matahari. Stres juga dapat memicu kerusakan rambut. Namun, perkembangan teknologi saat ini telah menghasilkan vitamin yang dapat mencegah serta memperbaiki kerusakan rambut.

Saat ini, vitamin rambut tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari cair, oily (minyak) hingga gel. Namun mana yang lebih baik?

Dokter Gloria Novelita menjelaskan vitamin mana yang lebih baik digunakan untuk menutrisi dan melindungi rambut.

“Vitamin cair memiliki efek proteksi yang kurang baik. Vitamin yang oily justru lebih bagus karena dapat lebih melindungi rambut. Sedangkan, gel justru akan lengket saat digunakan,” kata dokter Gloria, saat ditemui pada 22 April 2019.

 

2 dari 3 halaman

Cara gunakan vitamin rambut

Selain itu, cara penggunaan vitamin rambut juga sangatlah penting. Vitamin seharusnya dioleskan pada batang rambut. Vitamin nantinya dapat menutrisi bahkan melindungi rambut saat di-styling.

“Perhatikan penggunaan vitamin. Kulit kepala adalah tempat rambut tumbuh. Shampoo adalah hal yang tepat untuk kulit kepala. Penggunaan vitamin pada kulit kepala justru dapat menyebabkan iritasi atau memperburuk kondisi kulit kepala.” kata dokter Gloria.

Gunakanlah vitamin untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Gunakan takaran yang sesuai. Ketebalan atau panjang rambut menentukan jumlah vitamin rambut yang Anda perlukan.

Penulis: Khairuni Cesario

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Sumber Artikel Liputan 6