Sematkan Turbo di Cortez, Ini Tujuan Wuling

Posted on

Sematkan Turbo di Cortez, Ini Tujuan Wuling

Wuling Cortez CT

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors sudah membuka selubung produk baru, Cortez CT. Mobil keluarga kelas menengah tersebut mengusung mesin turbo berkapasitas 1.500cc, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT atau Continuous Variable Transmission.

Kehadiran Cortez Turbo ini menimbulkan tanya, konsumen seperti apa yang diincar Wuling? Mengingat, di segmen mobil keluarga kelas menengah biasanya pembeli lebih mengutamakan fungsi, serta kenyamanan.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Cortez CT hadir untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap mobil keluarga yang lebih bertenaga.

“Saat bicara mesin turbo dengan CVT yang disematkan pada medium MPV, maka kami menargetkan para pencari mobil keluarga yang bertenaga, juga responsif transmisinya. Jadi, lebih kepada new advance family,” ujarnya di Jakarta, Selasa 23 April 2019. 

Lihat Juga
  • Wuling Cortez mesin Turbo

    Pakai Mesin Turbo, Pembeli Wuling Cortez Semakin Banyak Pilihan

  • Toyota C-HR Hybrid

    Peminat C-HR Konvensional Diprediksi Berkurang

  • Wuling Cortez dan Confero S baru

    Wuling Confero Baru Pakai Transmisi Semi Otomatis

Sebagai pendatang baru, Wuling tidak menargetkan penjualan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Dian mengatakan, fokus mereka saat ini adalah memenuhi kebutuhan layanan purna jual di seluruh Indonesia.

“Produksi Cortez CT sudah mulai dilakukan, bulan ini. Untuk target, kami akan lihat permintaannya terlebih dahulu,” tuturnya.

Kehadiran Wuling Cortez Turbo, melengkapi pilihan di segmen menengah mobil keluarga. Merek mobil China ini, akan bersaing dengan beberapa produk yang sudah lama ada di pasar otomotif Tanah Air, seperti Toyota Kijang Innova dan Isuzu Panther. (asp)

Sumber Viva