Mengupas Keunggulan Transmisi Unik Wuling Confero S ACT

Posted on

Mengupas Keunggulan Transmisi Unik Wuling Confero S ACT

Transmisi ACT WUling Confero S

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA –? Wuling Motors melengkapi produk mobil keluarga segmen bawah di Indonesia, dengan meluncurkan Confero S ACT. Sesuai namanya, mobil ini menggunakan sistem penyalur daya auto clutch transmission, atau dikenal sebagai transmisi semi otomatis.

Transmisi jenis ini, kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, memiliki keunggulan dibandingkan transmisi manual yang banyak dipakai pada mobil lainnya. Yakni, membuat nyaman pemilik mobil yang menyetir sendiri kendaraannya.

“Pertama itu, easy operation. Lalu, menawarkan kenyamanan juga, karena pengemudi tidak perlu menginjak lagi pedal kopling, terutama saat macet-macet di dalam kota,” ujarnya di Jakarta, Selasa 23 April 2019.

Sementara itu, Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief mengklaim, transmisi ACT juga bisa menghilangkan salah satu kebiasaan para pengemudi mobil.

Lihat Juga
  • Wuling Cortez CT

    Sematkan Turbo di Cortez, Ini Tujuan Wuling

  • Wuling Cortez mesin Turbo

    Pakai Mesin Turbo, Pembeli Wuling Cortez Semakin Banyak Pilihan

  • Wuling Cortez dan Confero S baru

    Wuling Confero Baru Pakai Transmisi Semi Otomatis

“Dengan transmisi ini, risiko menggantung kopling yang biasa terjadi pada mobil manual, hilang. Sehingga, risiko pergantian kopling lebih cepat akibat kebiasaan ini, juga bisa hilang,” tuturnya.

Taufik juga menjelaskan, bahwa biaya operasional yang dibutuhkan lebih murah dari mobil bertransmisi otomatis.

“Kalu transmisi otomatis, ada oli transmisi.  E-clutch ini adalah transmisi manual, hanya memiliki modul pengendali untuk menggantikan fungsi kaki menginjak pedal kopling,” jelasnya. (yns)

Sumber Viva