Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehat

Posted on

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehat

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehat thekarisgroup.com

Menjaga kesehatan tubuh menjadi hal utama yang harus dilakukan setiap orang. Tanpa kesehatan yang baik, seseorang tidak akan dapat melakukan aktivitasnya secara maksimal. Oleh karena itu pola hidup yang sehat begitu dianjurkan agar tubuh kita tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sekarang ini banyak lho media yang bisa digunakan untuk mengontrol kesehatan kita. Salah satunya adalah melalui aplikasi konsultasi medis yang sudah tersebar luas dan menolong banyak orang. Melalui aplikasi ini kamu bisa langsung berkonsultasi dengan praktisi kesehatan terpercaya lho.

Wah, apa saja ya aplikasinya?

1. Alodokter

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehatd4pcfoundation.org

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah dikenal luas oleh banyak orang. Ya, Alodokter bisa dibilang menjadi aplikasi kesehatan terbesar di Indonesia. Jumlah pengguna aplikasi ini sudah mencapai jutaan orang lho. 

Melalui aplikasi Alodokter, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti bisa menyampaikan keluhan-keluhanmu kepada dokter umum/spesialis terpercaya, chat langsung dengan dokter, mendapat informasi kesehatan yang berguna serta ada fitur pencarian rumah sakit sehingga kamu bisa menemukan rumah sakit terdekat di sekitarmu.

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui Google Playstore.

2. Klikdokter

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehatecomedic.vn

Aplikasi kesehatan berikutnya adalah klikdokter. Aplikasi ini berfokus untuk memberikan layanan chat 24 jam kepada pengguna dengan dokter-dokter ahli di bidangnya. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mulai dari gizi, kesehatan kulit, gigi dan mulut dan masih banyak lagi.

Di aplikasi ini juga kamu bisa menemukan berbagai tulisan dari para dokter mengenai informasi kesehatan terbaru yang tentunya sangat berguna. Jadi, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi ini ya.

Baca Juga: Penuh Kearifan Lokal, 5 Manfaat Oncom Ini Baik untuk Kesehatan

3. Go-Dok

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehatjillcarnahan.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 8 Cara Mengobati dan Mencegah Infeksi Saluran Kencing, Mudah Dilakukan
  • 7 Kebiasaan Berbahaya untuk Tulang Belakang tapi Sering Dientengkan
  • 7 Penyebab Kamu Rentan Kena Flu, Hindari supaya Gak Sering Terserang

Nah, hampir sama seperti dua aplikasi sebelumnya, di aplikasi Go-Dok ini kamu akan difasilitasi untuk berkonsultasi secara online dengan dokter. Menariknya, kamu bisa memilih dokter favorit, namun dengan menggunakan sistem poin. Jadi, di sistem poin ini kamu diharuskan untuk berbagi informasi kesehatan yang disajikan oleh Go-Dok baik dalam bentuk video maupun artikel kesehatan.

Nah, aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis lho.

4. Dokter Diabetes

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehathsph.harvard.edu

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Dokter Diabetes hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan secara online kepada mereka yang menderita diabetes. Melalui aplikasi ini, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter umum, spesialis dan ahli gizi.

Kamu juga akan mendapatkan berbagai informasi dan tips untuk mengatasi penyakit ini, serta mendapat referensi resep untuk penyandang diabetes.

Tak hanya itu, melalui aplikasi ini kamu juga bisa menghitung dan memantau jumlah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh serta memantau tingkat glukosa dalam darah.

5. Halodoc

Ini Dia 5 Aplikasi Konsultasi Medis untuk Menolongmu Hidup Sehatbajajfinserv.in

Nah, aplikasi kesehatan terakhir yang wajib kamu miliki adalah Halodoc. Melalui aplikasi ini, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter terpercaya kapan pun dan dimana pun. Dengan klaim pelayanan yang cepat dan tanggap, kamu bisa menghubungi dokter selama 24 jam  non-stop lho. Pelayanan ini memfasilitasi kamu chat langsung dengan dokter dan bahkan bisa video call juga.

Selain itu, ada fitur Apotek antar dimana kamu bisa membeli obat secara online dan diantar langsung oleh pihak Halodoc. Informasi-informasi kesehatan juga bakal kamu banyak dapatkan di aplikasi ini.

Nah, tentunya untuk menunjang konsultasimu dengan dokter berjalanan lancar, seperti chat atau video call, kamu perlu jaringan internet yang lancar dong. Tenang saja, karena kini Jaringan 4G Plus IM3 Ooredoo dapat membantumu. Dengan #4GPlusKuat IM3 Ooredoo, kamu bisa nikmati kelancaran dalam berkomunikasi dengan doktermu lho.

Kamu juga bakal #MakinKuatInternetan dimana pun dan kapan pun karena jangkauan Jaringan 4G Plus Kuat IM3 Ooredoo sudah tersebar di seluruh Indonesia. Pilihan paketnya yang beragam akan membuat momen onlinemu makin maksimal deh.

Yuk, langsung cek jangkauan jaringan internet 4G Plus IM3 Ooredoo di link berikut ini https://indosatooredoo.com/4gplus ya.

Itulah beberapa aplikasi kesehatan yang dapat menolongmu hidup sehat. Yuk sekarang download dan pakai IM3 Ooredo biar lebih maksimal ya!

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Millennial Mom Ikuti Tumbuh Kembang Anak

Arya Sarimata Photo Community Writer Arya Sarimata

“When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming.”-Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes