Rivalitas Avanza Xpander Berlanjut di Maret 2019

Posted on

Rivalitas Avanza Xpander Berlanjut di Maret 2019

Mitsubishi Xpander

Photo :

  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Persaingan pasar Low Multi Purpose Vehicle di Indonesia semakin sengit. Toyota Avanza terbaru yang dirilis PT Toyota Astra Motor di awal tahun, berhasil menumbangkan Mitsubishi Xpander pada Maret 2019.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Avanza dari pabrik ke diler di bulan ketiga mencapai 8.538 unit. Sedangkan, Xpander yang jadi rival utamanya hanya laku 8.115 unit, atau selisih 423 unit.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, yang telah memilih Avanza sebagai kendaraan pilihan terbaiknya, di tengah hadirnya pilihan-pilihan baru di pasar otomotif Indonesia,” ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada VIVA, Kamis 18 April 2019.

Seperti sebelumnya, varian terlaris Avanza masih tipe G manual bermesin 1.300cc, yang terjual 2.706 unit. “Sejak Avanza hadir di pasar Indonesia, tipe 1.3 jadi pilihan utama. Sangat cocok dengan karakter konsumen, terutama dari konsumsi bahan bakarnya,” tuturnya.

Lihat Juga
  • Gambar penggoda Mitsubishi Xpander edisi spesial

    Siap-siap, Mitsubishi Bakal Hadirkan Xpander Baru

  • Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.

    Penjualan Mobil Bisa Oke di 2019, Berkat Lima Hal Ini

  • Logo Daihatsu

    Bukan Xenia, Ini Mobil Terlaris Daihatsu di Awal 2019

New Toyota Avanza Veloz 2019

Sebagai informasi, Avanza dijual dalam sembilan varian, dengan pilihan mesin 1.300cc dan 1.500cc dan transmisi manual dan matik. Sedangkan, Xpander ditawarkan dalam delapan varian, namun hanya memiliki mesin 1.500cc.

Sumber Viva