5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidah

Posted on

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidah

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidah taste.com.au

India terkenal dengan berbagai film yang penuh tarian dan nyanyian. Selain itu, makanan tradisional India yang sebagian besar berisi aneka campuran bumbu juga gak kalah populer.

Sejalan dengan keanekaragaman budayanya, kreasi kuliner di India bervariasi dari satu daerah dengan daerah lain. Uniknya lagi setiap jenis masakan memiliki cara menghidangkan yang unik.

Nah, berikut adalah 5 hidangan tradisional India yang perlu kamu coba. Semua hidangan dijamin bikin ketagihan.

1. Dhokla

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidahruchiskitchen.com

Tidak ada camilan gurih vegetarian di India lebih baik daripada Dhokla. Camilan ini dibuat dari nasi dan buncis. Adonan beras tersebut akan difermentasi kemudian dicampur dengan buncis dan dikukus, kemudian disajikan dengan hiasan biji sesawi dan ketumbar. Di antara kebanyakan hidangan vegetarian dari India, Dhokla bisa dikatakan sebagai hidangan pelopornya.

2. Tunde ke Kabab

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidahhungryforever.com

Kebab daging cincang yang berbasis di Lucknow ini terkenal dengan bahan-bahannya yang terdiri dari sekitar 150 rempah yang berbeda. Kebab tunde ini dibuat dari daging kerbau, dengan variasi resep lainnya yang juga menggunakan daging ayam atau kambing. Tunde ka Kabab adalah hidangan utama di antara masakan Awadhi yang dikenal dengan hidangan lezatnya.

3. Vada Pav

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 10 Tempat Makan Keluarga di Jakarta, Bikin Acara Makin Seru & Hangat
  • 33 Promo Makan Murah Pemilu 2019, Diskonnya Gila-gilaan!
  • 7 Kafe Hits yang Bisa Jadi Alternatif Wisata Jakarta, Seru Abis!
5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidahdishcovery.in

Jalan-jalan di Maharashtra tidak lengkap tanpa kehadiran penjual Vada Pav. Vada Pav adalah perpaduan dari patty kentang, cabai, dan rempah-rempah lainnya yang diapit dengan roti gulung yang dikenal sebagai pav. Vada Pav pada awalnya merupakan camilan sederhana serta murah dan telah menjadi populer di India.

Baca Juga: Ini Resep Mudah Cara Membuat Hidangan Kari India

4. Beef roast and Parotta

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidahscoopwhoop.com

Orang-orang Kerala di India adalah penikmat masakan dengan bahan daging sapi. Kehadiran daging sapi dalam masakan Kerala telah menginspirasi beberapa hidangan terbaik yang selalu menggoda selera dan daging sapi panggang adalah yang utama di antaranya. Menikmati daging sapi panggang dengan roti Kerala dan parotta merupakan suatu kombinasi yang cukup sering ditemui disini.

5. Rogan Josh

5 Hidangan India yang Kaya Rempah Ini Rasanya Menggoyang Lidahtaste.com.au

Rogan Josh adalah kari domba aromatik yang berasal dari Kashmir, meskipun sebenarnya makanan ini memiliki akar yang berasal dari masakan Persia. Terdiri dari berbagai macam rempah-rempah, tomat, jahe dan bawang putih, Rogan Josh adalah hidangan lezat yang disukai di seluruh negeri. Meskipun resepnya dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, tapi inti yang mendasarinya tetap sama.

Itu tadi 5 hidangan khas India yang penuh dengan rempah. Jangan ditanya kalau soal rasa tentunya menggoyang lidah.

Baca Juga: 5 Kuliner Lezat Khas Turki Selain Kebab, Bikin Nagih!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes