Mobil Canggih Ini Mengaspal di Jakarta Pekan Depan

Posted on

Mobil Canggih Ini Mengaspal di Jakarta Pekan Depan

Test drive Toyota C-HR.

Photo :

  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Toyota Astra Motor akan menambah jajaran produk kendaraan berteknologi hybrid di Tanah Air. Saat ini, diketahui agen resmi mobil Toyota itu menawarkan tiga mobil hybrid untuk pasar Indonesia, yakni Camry, Alphard dan Prius.

Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat mengatakan, peluncuran mobil jenis sport utility vehicle tersebut akan dilakukan pada 22 April 2019 di Jakarta.  

“Peluncuran ini menjadi momentum penting bagi Toyota. Sebab, tahun ini tepat 10 tahun kami menjual mobil hybrid di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Sementara itu, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, produk yang dimaksud adalah C-HR. Peluncuran model baru itu, akan melengkapi portofolio mobil dengan dua jantung penggerak yang dijual di Tanah Air.

“Pemerintah juga ingin lebih ke arah elektrifikasi, makanya kami ingin mengenalkan C-HR yang juga jadi tonggak mobil hybrid,” tutur pria yang akrab disapa Soerjo tersebut.

Lihat Juga
  • Mitsubishi Outlander PHEV

    Suntikan Semangat Mitsubishi Luncurkan Mobil Ini di Indonesia

  • Mobil hibrida Toyota Prius Hybrid

    Tak Semua Mobil Toyota Bisa Langsung Dibawa Pulang

  • Toyota C-HR Lemon

    Toyota Bikin C-HR Edisi Terbatas, Ini Istimewanya

Pertama kali Toyota memajang C-HR Hybrid, yakni di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Mesin bensin 1.800cc dikombinasi dengan Toyota Hybrid System II.

Menurut penelusuran VIVA di laman Kementerian Dalam Negeri, C-HR Hybrid sudah terdaftar dalam produk yang dapat dijual di Tanah Air.

Mobil tersebut memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp429 juta. Sementara, versi mesin bensinnya hanya Rp359 juta. Artinya, ada selisih Rp70 juta. (kwo)

Sumber Viva