Nissan Optimistis Serena Salip Voxy

Posted on

Nissan Optimistis Serena Salip Voxy

All New Nissan Serena

Photo :

  • Dok. PT Nissan Motor Indonesia

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia merilis All New Serena pada Februari 2019. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle kelas premium tersebut ditawarkan dalam dua varian, tipe X dibanderol Rp448 juta dan HWS Rp465 juta.

Kedua varian Serena tersebut ditawarkan dengan mesin 1.997cc dan transmisi matik CVT (continuous variable transmission). Tenaga yang dihasilkan yakni 147,9 daya kuda dan torsi 199 Newton meter.

Karena Serena baru dibekali banyak fitur canggih, produsen mobil Nissan di Tanah Air yakin, mobil tersebut bisa lebih laris dari Toyota Voxy. Seperti yang disampaikan Head of Communication NMI, Hana Maharani.

“Kalau dibilang optimis, kami optimis (berhadapan dengan Voxy). Jualan sebanyak-banyaknya. Pas kami luncurkan Februari lalu, kami lakukan regional launch di beberapa kota, dan mereka antusias,” ujarnya di Jakarta, Senin 15 April 2019.

Namun, terkait jumlah pemesanan, Hana enggan membocorkannya. Begitu pun soal data penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler. Dia hanya mengatakan, unit baru dikirim ke konsumen pada April 2019.

Lihat Juga
  • Baby Alphard, New Toyota Voxy

    Serena Baru Hadir, ‘Baby Alphard’ Toyota Terancam?

  • All New Nissan Serena

    All New Nissan Serena Lebih Mahal Dari Voxy, Bagus Mana?

  • All New Nissan Serena 2019

    Harga Mepet-mepet Voxy, Ini Fitur Andalan Nissan Serena Baru

“Mobil ini impor utuh dari Jepang. Pesanan kami buka di Februari, pengiriman akhir Maret ke diler, dan ke konsumen April. Soal penyebaran, paling besar tentu di area Jabodetabek, 70 persen,” tuturnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Serena lama sepanjang 2018 dari pabrik ke diler hanya 572 unit.

Sementara, Voxy dalam periode yang sama mencapai 5.272 unit. Memasuki 2019, penjualan MPV Toyota tersebut di Januari sampai Februari sebanyak 320 unit. (yns)

Sumber Viva