MPV Turbo Pertama di Indonesia Siap Meluncur, Ini Bocoran Harganya

Posted on

MPV Turbo Pertama di Indonesia Siap Meluncur, Ini Bocoran Harganya

Wuling Cortez 1.5 Turbo

Photo :

  • Istimewa

VIVA – Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show, yang berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei 2019 di Jakarta Pusat, Wuling Motors bakal meluncurkan produk terbarunya, yakni Cortez bermesin turbocharger.

Meski produsen mobil asal China tersebut masih enggan membocorkannya, namun para tenaga penjual diler Wuling di kawasan Jakarta meyakini, mobil keluarga itu akan dirilis di IIMS 2019. Untuk estimasi harga, lebih mahal dari Cortez 1.8 versi terendah, yang saat ini dijual Rp222 juta.

“Unitnya sudah ada pak. Untuk harga, di IIMS tanggal 25 April pas peluncuran. Estimasinya Rp250 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual diler Wuling yang enggan dicantumkan namanya, kepada VIVA, Senin 15 April 2019.

Keran pemesanan juga sudah dibuka. Dia menyebut, biaya booking fee Cortez Turbo sebesar Rp5 juta. Nanti, uang tersebut akan dihitung sebagai DP (down payment), setelah harga resminya dirilis.

“Sudah banyak yang pesan juga. Kalau pesan sekarang, estimasi unit sampai ke rumah kira-kira Juli. Ini mesinnya pakai Almaz (1.500cc Turbo), dan transmisinya juga sama-sama CVT matik,” tuturnya.

Lihat Juga
  • Bocoran Wuling Cortez Turbo

    Mobil China Baru Segera Hadir di Indonesia Pakai Turbo

  • Wuling Cortez.

    Wuling Siapkan MPV Baru, Pakai Turbo dan CVT

  • MG Hector

    Almaz Punya Kembaran di India, Namanya Hector

Saat dikonfirmasi, Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani masih bungkam. Namun, ia tidak membantah soal rencana menghadirkan produk tersebut.

“Saat ini, yang masih dijual Cortez 1.8 i-AMT. Nanti, tunggu tanggal mainnya. Nanti kami informasikan secepatnya, kalau memang waktunya sudah dekat,” kata Dian belum lama ini.

Jika nanti meluncur, maka Cortez akan menjadi multi purpose vehicle pertama di Indonesia yang mengusung mesin bensin dengan turbo. (kwo)

Sumber Viva