Mobil China Baru Segera Hadir di Indonesia Pakai Turbo

Posted on

Mobil China Baru Segera Hadir di Indonesia Pakai Turbo

Bocoran Wuling Cortez Turbo

Photo :

  • Istimewa

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil penumpang jenis Multi Purpose Vehicle di Indonesia, Wuling Motors menghadirkan Confero dan Cortez. Meski Confero hadir lebih dulu, namun Cortez yang akan mendapatkan penyegaran dalam waktu dekat.

Hal itu terlihat dari data yang terpampang di Kementerian Dalam Negeri. Dalam data tersebut, tercantum Cortez dengan spesifikasi mesin yang berbeda. Mengusung teknologi turbo dengan transmisi otomatis CVT (continuous variable transmission).

Salah satu tenaga penjual diler Wuling di Kebon Jeruk, Jakarta Barat terang-terangan menyebut, Cortez Turbo sudah ada di diler. Pria yang enggan dicantumkan namanya itu mengatakan, waktu peluncurannya akan dilakukan April atau Mei 2019.

“Iya benar, ada Cortez Turbo. Mesin 1.500cc, sama kayak Almaz. Setahu saya, yang 1.800cc kayaknya enggak akan dijual lagi,” ujarnya kepada VIVA, Senin 15 April 2019.

Lihat Juga
  • Mobil listrik kembaran Renault Kwid

    Renault Kwid Listrik Bakal Punya Kembaran, Made In China

  • Wuling Cortez.

    Wuling Siapkan MPV Baru, Pakai Turbo dan CVT

  • DFSK Glory 560

    Harga SUV Glory 560 Mepet-mepet Terios dan Rush

Bocoran Wuling Cortez Turbo

Sebelumnya Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani enggan berkomentar terkait MPV barunya. “Saat ini, yang masih dijual Cortez 1.8 i-AMT. Nanti, tunggu tanggal mainnya. Nanti kami informasikan secepatnya, kalau memang waktunya sudah dekat,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini Cortez hanya dijual dengan pilihan mesin 1.800cc dan 1.500cc non turbo. Untuk varian 1.8 dijual dengan harga mulai Rp222 juta pilihan transmisi semi matik atau i-AMT, sementara varian 1.5 dilego mulai dari Rp197,8 juta on the road Jabodetabek. (kwo)

Sumber Viva