Manfaatkan Momen Pemilu, Sule Dirikan Parte Ceker Rempah

Posted on

Manfaatkan Momen Pemilu, Sule Dirikan Parte Ceker Rempah

Manfaatkan Momen Pemilu, Sule Dirikan Parte Ceker Rempah

Thomas Manggala

loading…
Manfaatkan Momen Pemilu, Sule Dirikan Parte Ceker Rempah
Entis Sutisna atau Sule tidak mau ketinggalan untuk membuka bisnis kuliner dengan mengambil menu utama ceker atau kaki ayam. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA – Komedian Entis Sutisna atau yang dikenal Sule turut menyambut momen pemilihan umum (pemilu) dengan mendirikan partai. Namun, bukan partai politik melainkan sebuah restoran yang diberi nama Parte Ceker Rempah (PCR), yang berlokasi di kawasan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.

Bisnis kuliner dewasa ini memang banyak diminati oleh masyarakat, termasuk juga para selebritas Tanah Air. Mereka berlomba-lomba terjun ke dunia bisnis makanan dan membuka restoran dengan menyajikan menu yang berbeda-beda.

Sule pun tidak mau ketinggalan untuk membuka bisnis kuliner dengan mengambil menu utama ceker atau kaki ayam. Sebagaimana layaknya Pemilu, restoran milik Sule ini meminta pembeli masuk ke dalam bilik suara untuk mencoblos menu yang dipilih sebelum diberikan kepada kasir.

Baca Juga:
  • Perkedel Ikan Tebu, Kreasi Ikan Tengiri ala Rudy Choirudin
  • Trik Memasak Gulai Jantung Pisang

“Iya mungkin teman-teman artis pada buka usaha kuliner juga dan kebetulan saya juga memanfaatkan momen Pemilu, jadi kita buat istilahnya dimiripin dan kalau kita buatnya ceker,” ucap Sule saat jumpai di restorannya, akhir pekan kemarin (14/4).

Sule memiliki alasan tersendiri dalam mengusung tema Pemilu untuk konsep rumah makannya ini. Dia sengaja membuat konsep tersebut lantaran 17 April nanti, Indonesia akan melakukan Pemilu, baik calon presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif. “Mungkin karena ini lagi pilpres, lagi ramai ya, lagi hangat. Jadi kenapa kita enggak coba sesuatu hal yang dilakukan lima tahun sekali,” tandas pria kelahiran Cimahi, 15 November 1976.

Sementara dipilihnya ceker sebagai menu utama, Sule memiliki banyak alasan, salah satunya karena panganan tersebut merupakan favoritnya sejak dulu. Kini, dia mencoba memadukan menu itu dengan rempah. “Dari dulu suka makan ceker. Ya, kalau rempah-rempah juga kan sudah dicari sejak zaman dulu,” ujar Sule.

Terjun ke dunia bisnis atau berdagang ternyata bukanlah hal yang pertama buat Sule. Sejak kecil ayah penyanyi Rizky Febian ini sudah terbiasa berdagang. Bahkan, ayahnya dulu juga pedagang bakso. “Kalau dunia kuliner papa saya pedagang bakso artinya kuliner juga dari tiga tahun saya sudah diajarkan untuk berbisnis berdagang,” ungkap Sule.

Bahkan, pemenang ajang Audisi Pelawak TPI (API) bersama grup SOS ini mengaku jika proses membuka restorannya ini tidak cukup lama hanya membutuhkan waktu dua minggu saja. “Beberapa bulan itu langsung jadi bahkan tempat ini cuma dua minggu langsung jadi, ini cukup super cepat. Jadi kita jalanin aja Bismillah, mudah-mudahan lancar,” ujarnya sembari berharap.

(nug)

Sumber ArtikelKoran Sindo