Lucinta Luna Ngaku Mual saat Datang Bulan, Ini 4 Makanan yang Dianjurkan!

Posted on

Lucinta Luna Ngaku Mual saat Datang Bulan, Ini 4 Makanan yang Dianjurkan!

https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 481 2043682 lucinta-luna-ngaku-mual-saat-datang-bulan-ini-4-makanan-yang-dianjurkan-SxP4LhTpc0.jpg Minum Jahe Cegah Mual (Foto: Boldsky)

SETIAP hari ada saja pemberitaan tentang penyanyi dangdut penuh sensasi, Lucinta Luna. Seperti kali ini ia diberitakan tengah mengaku mual saat datang bulan. Dalam video yang diunggah di Instagram, Lucinta terlihat sedang makan sosis yang dilumuri saus kemasan. Kemudian, sambil menyantap sosis di tangannya, Lucinta mengeluh tengah mual lantaran datang bulan.

Well, terlepas dari isu soal Lucinta Luna yang transgender. Mual sendiri memang sebuah kondisi yang menyebalkan, dan mengganggu mobilitas aktivitas sehari-hari bukan? Namun memang terkadang kita tidak bisa terhindari dari rasa mual, yang bahkan sampai memicu perasaan hendak muntah.

BERITA TERKAIT +
  • Lucinta Luna Liburan ke Rusia, Gayanya Seksi nan Stylish
  • Lucinta Luna Mau Bentuk Tubuh seperti Pensil 2B, Latihannya Gimana Ya?
  • Ditanya Netizen Kapan Punya Anak, Lucinta Luna : Pilih Mau Anaconda, Biawak, atau Tokek

Nah, agar jangan sampai salah makan saat mual, mengetahui apa saja makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat mual penting adanya. Apa saja makanan tersebut? Melansir Healthline, Senin (15/4/2019) berikut ulasan beberapa di antaranya.

Baca juga :

  • Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak
  • Gaya Keren Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman di Arab Saudi

1. Jahe : Rempah-rempah yang berasal dari Asia Tenggara ini memang punya sejarah panjang, digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati permasalahan soal perut. Jahe diketahui mengandung senyawa bioaktif, seperti gingerol, paradol dan shogaol, yang disebutkan dapat berinteraksi dengan sistem saraf pusat dan perut untuk meredakan gejala mual.

2. Crackers, pretzels an roti panggang : Makanan kering seperti crackers, pretzel, roti panggang dan sereal sering direkomendasikan untuk orang yang mengalami mual. Bahkan, satu studi menemukan bahwa hampir 90 persen dokter kandungan merekomendasikan soda crackers untuk wanita yang mengalami morning sicknes. Saat mual disebutkan sebaiknya menghindari menyiapkan dan memasak makanan, karena pemandangan dan aroma makanan dapat memicu mual loh!

3. Kuah kaldu : Kaldu ayam dan sup ayam adalah obat rumahan umum untuk banyak gejala sakit, mulai dari sakit kepala, masuk angin, hingga demam. Makanan yang sifatnya cair, alias cairan disebutkan ditoleransi dengan lebih baik ketika kita merasa mual. Selain itu, dengan makanan bentuk cairan seperti juga menyediakan hidrasi dan elektrolit, yang sangat penting jika sedang mual hingga muntah atau demam.

4. Pisang : Ketika sedang mual, rasanya sulit bukan untuk makan makanan dalam jumlah besar? Maka dari itu penting agar makanan yang dimakan bergizi dan menyediakan energi untuk membantu tubuh tetap kuat dan bisa pulih. Salah satu makanan ringan, atau camilan bergizi dan padat energi yang mudah dimakan bahkan ketika mual, adalah pisang. Pisang membantu menggantikan kalium yang mungkin hilang jika mual hingga muntah atau bahkan diare.

(ren)

  • TAG :
  • Siklus Menstruasi
  • Mual Perut
  • Lucinta Luna

Telah dipublish di lOkezone