Liburan ke Hong Kong Jangan Bingung Cari Makanan Halal, Sambangi Restoran Ini

Posted on

Liburan ke Hong Kong Jangan Bingung Cari Makanan Halal, Sambangi Restoran Ini

https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 298 2043290 liburan-ke-hong-kong-jangan-bingung-cari-makanan-halal-sambangi-restoran-ini-ERCp1CkS5z.jpeg Restoran halal di Hong Kong (Foto:Dimas)

ADA banyak pertimbangan yang terkadang membuat seseorang berubah pikiran ketika hendak berlibur ke suatu negara. Salah satunya terkait menu makanan yang berada di negara tujuan.

Bagi wisatawan muslim, hal ini tentu menjadi persoalan penting mengingat mereka sangat berpegang teguh pada prinsip agama dalam aspek kehidupannya, terlebih yang menyangkut soal kehalalan makanan. Oleh karena itu, sertifikasi halal menjadi sangat penting untuk menjamin konsumen muslim memperoleh produk dan jasa yang halal.

BERITA TERKAIT +
  • Macam-Macam Air Suci Dalam Islam, Air Mineral Termasuk?
  • Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Bakal Siapkan Menu Makanan Halal untuk Muslim Traveler
  • Bubur Rempah untuk Rayakan Hari Asyura, Jajal Resepnya Juga

Di satu sisi, pasar industri halal ternyata semakin dilirik dan diminati oleh sejumlah negara, termasuk Hong Kong. Negara yang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan muslim itu pun mulai berbenah diri.

Baca Juga:

Dari Sepetak Tanah, Pria Asal Malaysia Punya 80 Jenis Durian

Tato Tertua Ditemukan di Indonesia, Bentuknya seperti Apa?

Langkah awal yang mereka lakukan adalah menyediakan lebih banyak lagi pilihan makanan halal, meski tidak dapat dipungkiri bahwa proses sertifikasi halal belum terlalu gencar dilakukan.

Nah, beberapa waktu lalu, Okezone berkesempatan menyambangi Ocean Park yang merupakan taman bermain terbesar dan tertua di Hong Kong. Objek wisata ini rupanya mulai menyadari bahwa, dari rata-rata 10 ribu kunjungan wisatawan per hari, banyak di antara mereka yang beragama Islam.

Alhasil, ada berbagai promo menarik yang diluncurkan untuk menggaet perhatian mereka. Termasuk merilis paket-paket makanan halal yang dapat dijumpai di sejumlah restoran yang ada di tempat tersebut. Sebut saja Tuxedos Restaurant.

Dalam rangka menyambut Animal Discovery Festival 2019 yang akan diselenggarakan dari 19 April – 1 Mei mendatang, restoran ini menyuguhkan rangkaian menu vegetarian kreatif dan dibuat dari 100% daging plant based (berbasis tumbuhan). Melihat bahan-bahan yang digunakan, sudah dapat dipastikan bahwa seluruh makanan di tempat ini halal untuk dikonsumi.

Kala itu, Okezone mencicipi satu set menu vegetarian yang terdiri dari 4 makanan yang telah dimodifikasi. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Garden Green Salad dengan Deep-fried Fishless Fillet

 

Jangan kaget dulu. Meski namanya tersisip kata ‘fish’ atau ikan, hidangan ini sejatinya dibuat dari minyak algal dan bahan-bahan lain seperti protein kedelai yang dicampur dengan konsetrat tumbuhan. Sama seperti ikan, filet ini mengandung omega-3. Rasanya benar-benar gurih dan menyegarkan ketika disantap dengan garden green salad yang lezat.

Sup Sayur Organik dengan Barley

 

Menu kedua masih didominasi oleh irisan sayuran-sayuran organik dan barley yang diolah menjadi sajian sup. Irisan bawang organiknya memberikan rasa segar dan tekstur yang lebih kaya. Sangat pas dinikmati sebelum masuk ke menu utama.

Beyond Meat Cheese Burger with French Fries

Nah, untuk menu utama, Okezone memilih olahan burger yang terdiri dari dua lapis daging berbasis tumbuhan, keju, dan potongan sayuran segar. Sekilas, tampilannya benar-benar menyerupai burger yang menggunakan daging sapi asli loh! Rasanya pun terasa gurih dan nendang di lidah.

 

Paling menarik justru keju yang disajikan pada hidangan tersebut. Selidik punya selidik, keju itu terbuat dari minyak kelapa dan protein kentang. Tidak hanya bebas dari susu, tetapi juga bebas gluten dan kedelai. Selain itu, akar bit menambah sentuhan pada burger sayur ini yang membuat rasanya menjadi lezat sekaligus sehat.

Puding Susu Almond dengan Puree Raspberry

Setelah puas menyantap 3 hidangan di atas, sebagai penutup ada puding cantik berbentuk whiskers, salah satu maskot Ocean Park. Teksturnya terasa begitu lembut dan halus. Sensasi rasa asam manis yang berasal dari puree raspberry pun terasa begitu kuat menjadikan makanan ini sebagai pelengkap sempurna.

 

Bagaimana Okezoners? Tertarik untuk mencicipinya? Empat menu vegetarian ini dibanderol seharga HKD 358 atau setara dengan Rp643 ribu. Biaya ini sudah termasuk kopi dan teh.

(ndr)

  • TAG :
  • Wisata Hong Kong
  • Makanan Halal
  • Halal Food

Telah dipublish di lOkezone