Kuartal Pertama 2019, Merek Ini Kuasai Tiga Segmen Mobil di Indonesia

Posted on

Kuartal Pertama 2019, Merek Ini Kuasai Tiga Segmen Mobil di Indonesia

Logo Mitsubishi

Photo :

  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak 34.100 unit kendaraan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, terjual sepanjang Januari hingga Maret 2019. Angka tersebut didapatkan dari produk ?Xpander, Pajero Sport, Triton, dan L300.

Director of Sales and Marketing Division MMKSi, Irwan Kuncoro mengatakan, empat produk mobil tersebut berhasil mendominasi segmen masing-masing di kuartal pertama tahun ini.

“Menanggapi capaian ini, kami berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan penjualan serta purna jual Mitsubishi Motors di Indonesia,” ujar Irwan melalui keterangan resmi, Senin 15 April 2019.

Dari jajaran produk yang ditawarkan, Xpander menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi pada tiga bulan pertama tahun ini. Sebanyak 17.902 unit Xpander dikirimkan kepada pembelinya.

Lihat Juga
  • Mitsubishi Outlander PHEV

    Suntikan Semangat Mitsubishi Luncurkan Mobil Ini di Indonesia

  • Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019

    Gara-gara Mobil Ini, Penjualan Suzuki Melebihi Target

  • Suzuki Ertiga Sport

    Suzuki Tak Muluk-muluk Jualan Ertiga Sport

Maret 2019 juga menjadi momen yang spesial bagi Xpander. Selama 18 bulan sejak pertama dihadirkan, mobil yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle tersebut sudah dikirim ke garasi konsumen sebanyak 100 ribu unit.

Sementara itu, Pajero Sport memimpin pasar SUV dengan penjualan sebesar 471 unit. Mobil gagah itu bersaing dengan Toyota Fortuner, Nissan Terra, Isuzu MU-X, Honda CR-V, Mazda CX-5, serta pendatang baru, Wuling Almaz dan DFSK Glory 580. 

Hal serupa juga terlihat di pasar kendaraan niaga ringan. Pengiriman produk MMKSI ke pembeli pada periode tersebut, mencapai 10.537 unit. Yang terdiri dari L300 sebanyak 6.802 unit dan sisanya Triton. (yns)

Sumber Viva