Penikmat Roti saat Sarapan Wajib Mencoba Menu Satu Ini

Posted on

Penikmat Roti saat Sarapan Wajib Mencoba Menu Satu Ini

Penikmat Roti saat Sarapan Wajib Mencoba Menu Satu Ini

Diana Rafikasari

loading…
Penikmat Roti saat Sarapan Wajib Mencoba Menu Satu Ini
Ilustrasi roti isi keju meleleh. / Foto: Masak Apa Hari Ini
A+ A-
JAKARTA – Selain nasi, roti kerap dipilih sebagai menu sarapan di pagi hari. Jika Anda salah satu penikmat roti saat sarapan, Anda bisa membuat menu satu ini, roti isi keju meleleh namanya.

Roti hangat dan lembut berisi keju, tomat dan ribuan rasa lainnya ini akan menemani sarapan pagi Anda. Tertarik membuatnya? Berikut resep dan cara membuat roti isi keju meleleh sebagaimana melansir dari Tastemade.

Bahan-bahan:
2 sdt ragi aktif
1 sdm zaitun
185 ml air
½ sdt gula
¼ ml susu
384 g tepung terigu
200 g keju mozzarella parut
225 g krim keju
200 g tomat ceri cincang
Daun basil, untuk perasa
Lada dan garam
1 butir telur, kocok
1 sdm oregano

Baca Juga:
  • Trik Membuat Iga Madu Spesial untuk Makan Siang
  • Rasakan Nikmatnya Saus Kental Salad Buah ala @saladke.anu

Cara membuatnya:
1. Di dalam mangkuk, campurkan ragi, minyak zaitun, air, gula dan susu. Tambahkan tepung terigu dan sejumput garam, aduk sampai tercampur. Jika sudah membentuk adonan, campurkan dengan tangan. Tutupi dan biarkan adonan mengembang selama 30 menit. Panaskan oven ke suhu 176,7 Celcius (350 derajat Fahrenheit). Di dalam mangkuk, campurkan keju mozzarella, krim keju, tomat ceri dan daun basil. Bumbui dengan lada dan garam.

2. Letakkan adonan diatas permukaan yang sudah dilapisi tepung terigu, dan bagi menjadi 8 bagian kecil sama besar. Giling setiap bagian dan isi dengan campuran keju dan tomat. Tutup bagian pinggir adonan, bentuk bola dan letakkan diatas loyang. Lapisi setiap bagian dengan telur dan taburkan oregano. Panggang selama 30 menit atau sampai roti berwarna cokelat keemasan. Roti isi keju meleleh siap dihidangkan.

(nug)

Sumber ArtikelKoran Sindo