Banyak Peminat, Beli Mobil China Ini Harus Inden

Posted on

Banyak Peminat, Beli Mobil China Ini Harus Inden

Wuling Almaz

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Awal tahun, tampaknya menjadi momen yang dianggap menguntungkan oleh produsen mobil asal China, Wuling. Pada awal 2018, mereka menghadirkan Cortez, dan di permulaan tahun ini meluncur Almaz.

Berbeda dengan Cortez dan Confero yang mengusung bentuk multi purpose vehicle, Almaz masuk dalam segmen sport utility vehicle. Uniknya, kendaraan tersebut hanya dibekali dengan dua baris kursi.

Meski demikian, peminat Almaz sangat banyak. Hal itu dikatakan oleh Brand Manager Wuling Motor Indonesia, Dian Asmahani.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Almaz sudah lebih dari dua ribu unit. Respons konsumen Indonesia terhadap Almaz cukup positif, kami juga surprise,” ujarnya di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Dian menjelaskan, pada Februari 2019, pengiriman dari pabrik ke diler mobil yang dibuat di Cikarang, Jawa Barat itu sebanyak 500 unit. Pada bulan berikutnya, jumlahnya 390 unit.

Lihat Juga
  • Peluncuran All-New BMW X5

    Baru Meluncur, Inden Mobil Ini sudah Tiga Bulan Lamanya

  • All New BMW X5

    Mobil Baru BMW Mengaspal di Jakarta, Harganya Miliaran Rupiah

  • Pameran otomotif IIMS 2018.

    Pameran Ini Manjakan Penggemar Aksesori Mobil

Namun, karena peminatnya begitu banyak, maka ada konsumen yang harus menunggu unit dibuat terlebih dulu.

“Ada antreannya, tergantung warna yang dipilih. Kurang lebih sudah 800 unit yang kami kirim. Berarti, masih ada 1.000 unit lebih SPK. Kami berusaha secepatnya dikirim ke konsumen,” tuturnya.

Sebagai informasi, Almaz dibekali mesin 1.500cc, yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis CVT delapan percepatan. Banderolnya Rp318,8 juta, dengan status on the road DKI Jakarta. (asp)

Sumber Viva