Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!

Posted on

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat! homeremedyhacks.com

Kondisi keringat yang berlebihan memang kadang kerap dijumpai pada beberapa orang. Kondisi ini disebut hiperhidrosis dan disebabkan karena tubuh memproduksi keringat yang berlebih dan tidak dipengaruhi oleh cuaca. Entah itu dalam kondisi panas atau dingin, seorang yang memiliki kondisi hiperhidrosis akan tetap mengeluarkan keringat yang banyak pada daerah seperti ketiak, tangan dan kaki.

Meskipun tidak membahayakan namun hiperhidrosis bisa menyebabkan seseorang minder. Nah untuk mengatasinya, cobalah lakukan lima hal berikut agar telapak tangan tidak berkeringat secara berlebihan dan mengganggu aktivitas sehari-harimu!

1. Gunakan antiperspirant

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!cocooncenter.co.uk/

Biasanya antiperspirant memang lazimnya digunakan di ketiak. Namun penggunaan antiperspirant pada tangan pun tak jadi masalah apalagi jika keringat yang berlebih ini mengganggu aktivitas sehari-harimu seperti sulit memegang barang. Antiperspirant mengandung alumunium klorida yang dapat menyumbat kelenjar keringat sehingga produksi keringat pada tangan bisa diminimalisir.

2. Minum air yang banyak

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!Pexels/Lisa Fotios

Selain itu kamu bisa juga mencoba dengan rajin meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari. Dengan rajin minum air putih, tentunya tubuh tetap terhidrasi dan suhu tubuh pun akan lebih rendah sehingga produksi keringat bisa berkurang. Lakukan ini dengan teratur agar aktivitasmu tidak banyak terhambat karena keringat yang berlebihan pada tangan.

Baca Juga: 8 Penyebab Tangan Mudah Berkeringat, Ketahui Agar Gak Terus Mengganggu

3. Gunakan bedak bayi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 8 Bahaya Kesehatan Menggunakan Smartphone Terlalu Sering, Kurangi Deh!
  • 15 Gejala Bintitan yang Perlu Kamu Sadari Sebelum Telanjur Membesar
  • 5 Penyakit Berbahaya Akibat Kurang Tidur, Ayo Disiplin ke Diri Sendiri
Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!healthguard.lk

Kamu juga bisa menggunakan bedak bayi untuk mengatasinya. Hal ini disebabkan bedak tabur yang salah satunya bedak bayi mampu untuk menyerap keringat pada tangan setelah diaplikasikan. Tentunya tangan pun bisa tetap kering dan terhindar dari keringat, namun tentunya perlu penggunaan berulang-ulang untuk meminimalisir keringat yang terus keluar dari tubuh.

4. Tarik nafas panjang

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!Pexels/Dalila Dalprat

Kondisi hiperhidrosis bisa juga terjadi akibat stres dan banyak pikiran. Oleh sebab itu tak ada salahnya untuk menarik nafas panjang dan relaksasi agar otak tak merasa stres dan keringat pun tak berlebihan diproduksi oleh tubuh. Tenangkan pikiran kapanpun kamu merasa stres dan depresi.

5. Operasi

Jangan Dianggap Sepele, 5 Cara untuk Atasi Telapak Tangan Berkeringat!Pexels/Vidal

Cara terakhir mungkin bisa kamu lakukan ketika kamu merasa tindakan operasi merupakan jalan terbaik. Namun operasi hanya boleh dilakukan bagi pemilik hiperhidrosis akut dan empat cara sebelumnya yang sudah dipaparkan tidak berhasil. Operasi ini merupakan operasi pengangkatan kelenjar keringat berlebih. Selain itu sebaiknya lakukan juga konsultasi untuk hasil terbaik.

Yuk atasi!

Baca Juga: Secara Ilmiah, Ternyata Ini 7 Alasan Keringat Menyebabkan Noda Kuning

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes