5 Jurus agar Bayi Tidur Lelap di Malam Hari

Posted on

5 Jurus agar Bayi Tidur Lelap di Malam Hari
Bayi tertidur

Liputan6.com, Jakarta Bayi kerap terbangun di malam hari. Jika popok sudah diganti dan ASI sudah diberikan tapi masih rewel tentu tak mudah bagi ayah dan ibu baru untuk menghadapinya.

Agar bayi bisa tidur lebih nyenyak malam ini berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar bayi bisa lekas tidur seperti dilansir dari Babble.

Baca Juga

  • Bayi Perempuan Baru Lahir di Ciamis Dibuang di Tumpukan Kayu Bakar
  • Tak Hanya Wanita, Alat Ini Bikin Ayah Bisa Menyusui Bayinya
  • Kasus Langka, Bayi Kembar Ini Punya Ayah yang Berbeda

1. Suara

Suara dapat membantu bayi tertidur pulas. Cobalah pasang musik dengan melodi yang merdu dan tenang. Ibu juga bisa memasang mainan yang mengeluarkan musik pengantar tidur anak.

2. Kamar Gelap

Kamar yang gelap dapat memberi kesan cozy alias nyaman. Matikan lampu utama dan gunakan lampu tidur berwarana warm. Banyak penelitian membuktikan ruangan gelap dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

 

2 dari 4 halaman

3. Bouncer

Tempat tidur yang dapat bergoyang bisa membantu si kecil tertidur pulas. Zaman dahulu, banyak wanita menggantung selendang di langit-langit sebagai ayunan. Kini sudah banyak bed crib yang dapat bergoyang secara otomatis.

4. Suhu Ruangan

Perhatikan suhu ruangan bayi. Pastikan kamar tidak terlalu dingin dan juga panas.

 

3 dari 4 halaman

5. Kurangi Tidur Siang

 

Berhati-hatilah jika menidurkan anak di siang hari. Terlalu lama tidur siang bisa membuat bayi sulit untuk tidur di malam hari. Akibatnya, bayi akan merasa lelah dan cranky di pagi hari.

Penulis: Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Sumber Artikel Liputan 6