Harga Mobil Baru Hyundai Bakal Mepet Honda HR-V

Posted on

Harga Mobil Baru Hyundai Bakal Mepet Honda HR-V

Hyundai Kona

Photo :

  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar mobil jenis kompak Sport Utility Vehicle tahun ini semakin ramai. PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan Kona di ajang Indonesia Internasional Motor Show, yang digelar di di JIExpo Kemayoran mulai 25 April 2019.

Kona dibawa utuh dari Korea Selatan, dan bakal bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Nissan Juke. Seperti yang disampaikan Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja.

“Hyundai Kona adalah compact SUV, kalau melihat dimensi, seperti Mazda CX-3, Honda HR-V. Secara posisi, harga di bawah Tucson yang mulainya Rp385 juta. Kona di bawahnya,” ujarnya di Jakarta, Senin 8 April 2019.

Sebagai informasi, HR-V mesin 1.500cc dipatok mulai Rp284,5 juta sampai Rp334,5 juta. Sedangkan, harga Mazda CX-3 dimulai dari Rp394,8 juta, lebih mahal dari Tucson.

Lihat Juga
  • Hyundai Kona

    Hyundai Kona Segera Meluncur di Jakarta, Ini Wujudnya

  • Nissan Teana 2019

    Sedan Baru Pesaing Accord dan Camry Resmi Meluncur

  • Bocoran Suzuki Carry baru.

    Ini Bocoran Fitur Suzuki Carry Baru, Ada Fitur Canggihnya

“Cuma satu tipe yang akan kami jual di Indonesia. Untuk mesinnya, saya belum bisa kasih tahu sekarang. Di global, Kona punya pilihan mesin 1.600cc turbo, 2.000cc dan elektrik,” tuturnya.

Meski demikian, ia memastikan bahwa model yang bakal mengaspal di Tanah Air bukan elektrik.

“Nanti di IIMS lebih jelas. Hanya satu mesin yang kami jual, bukan elektrik. Pilihan warna ada lima, hitam, putih, merah, abu-abu, dan kuning muda, katanya. (yns)

Sumber Viva