6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!

Posted on

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya! pexels.com/icon0.com

Manusia tentu membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Tetapi tidak selamanya makanan yang kita konsumsi memberikan manfaat bagi tubuh. Karena banyak makanan yang justru membawa dampak negatif terhadap kesehatan.

Biasanya karena komposisi yang terkandung dalam makanan tersebut sehingga dapat memicu penyakit, salah satunya adalah migrain. Tentu kamu tidak akan menyangka jika ternyata 7 makanan di bawah ini dapat menyebabkan migrain.

1. Roti

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!pexels.com/pixabay

Roti yang dimaksud dapat menyebabkan migrain adalah roti yang baru keluar dari oven. Roti atau donat yang masih panas dapat memicu migrain. Jadi sebelum memakan makanan jenis ini, lebih baik diamkan dulu ya sampai beberapa menit sampai panasnya hilang.

2. Pisang dan avokad

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!littlebigh.com

Meski kedua buah-buahan tersebut sangat baik untuk kesehatan, tetapi keduanya juga dapat memicu migrain. Jangan memilih pisang dan alpukat yang terlalu matang karena akan terdapat banyak tyramine yang terkandung di dalamnya. Tyramine inilah yang dapat menyebabkan migrain.

3. Jeruk dan lemon

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!daringgourmet.com

Jeruk dan lemon dapat menyebabkan migrain karena kadar keasaman mereka. Konsumsi segelas jus jeruk maupun lemon akan membuatmu menderita migrain. Jadi, sebaiknya pilih jeruk yang agak manis atau hindari terlalu sering meminum kedua jus tersebut.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 10 Makanan Tradisional Thailand yang Bisa Bikin Kalap
  • 6 Fakta Tuna, Ikan Bergizi Kebanggan Perikanan Indonesia
  • Resep Bikin Scrambled Egg ala Chrissy Teigen, Kesukaan John Legend!

Baca Juga: Ini 7 Cara Ampuh Mengatasi Migrain Tanpa Obat, Mudah dan Sederhana!

4. Makanan mengandung MSG

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!pexels.com/icon0.com

MSG adalah zat aditif yang sering digunakan di beberapa makanan. Dan makanan yang mengandung MSG dapat memicu migrain sebagai efek sampingnya. Sekarang bahkan hampir semua makanan mengandung MSG. Jadi, kamu harus hati-hati ya dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.

5. Tomat dan saus tomat

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!pexels.com/pixabay

Tomat adalah salah satu jenis makanan yang secara alami mengandung glutamat. Sehingga konsumsi saus tomat bisa menyebabkan migrain. Sebaiknya kamu menghindari terlalu banyak makan saus ini agar terbebas dari migrain.

6. Minuman dan makanan mengandung aspartam

6 Makanan Ini Ternyata Dapat Menyebabkan Migrain, Hati-hati Ya!pexels.com/breakingpic

Saat ini banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung aspartam atau pemanis buatan. Hal ini dikarenakan harga aspartam yang lebih murah dibandingkan gula asli. Padahal aspartam dapat memicu migrain. Untuk menghindarinya, lebih baik kamu harus pandai memilih apa yang akan kamu konsumsi.

Nah, itulah ketujuh makanan yang ternyata dapat menyebabkan migrain yang kemungkinan baru kamu tahu. Dari ketujuh jenis makanan di atas, adakah yang termasuk makanan favoritmu?

Baca Juga: 7 Fakta Penggunaan Smartphone Bisa Memicu Migrain Kambuh, Hati-hati Ya

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

“You may say i’m a dreamer, but I’m not the only one” John Lennon

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes