Nicky Tirta Pamer Keahlian Memasak sambil Siaran Radio

Posted on

Nicky Tirta Pamer Keahlian Memasak sambil Siaran Radio

Nicky Tirta Pamer Keahlian Memasak sambil Siaran Radio

Thomas Manggala

loading…
Nicky Tirta Pamer Keahlian Memasak sambil Siaran Radio
Di balik kemampuannya berakting, aktor Nicky Tirta ternyata juga jago dalam memasak. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA – Di balik kemampuannya berakting, aktor Nicky Tirta ternyata juga jago dalam memasak. Keahlian sebagai chef atau juru masak itu dia pamerkan dalam ulang tahun Delta FM ke-32 di Avenue Star, Mall Kemang Village, Jakarta, baru-baru ini.

Bukan suatu kebetulan Nicky mampu memasak, lantaran dia pernah menimba ilmu memasak di sekolah masak. Dia juga kerap diundang dalam berbagai acara televisi untuk melakukan demonstrasi dalam meracik makanan.

Seringkali namanya pun menjadi bintang tamu dalam sebuah acara yang bertemakan kuliner. Tidak hanya menjadi narasumber, dia pun terkadang melakukan demo masak di depan tamu undangan. Tidak jauh berbeda, saat di Radio Delta FM, pria berdarah Tionghoa dan Belanda itu unjuk gigi dalam hal memasak.

Baca Juga:
  • Menu Sehat Hari Ini: Lodeh Labu Siam dan Sayuran
  • Mulai Hidup Sehat dengan Gluten Free Pancake Kreasi Sendiri

Aktor kelahiran Jakarta, 27 April 1983 itu juga terlibat dalam sebuah program memasak yang dibuat Radio Delta FM. “Memang, di sini ada program kolaborasi bareng masak sambil siaran. Dalam siaran ini seminggu sekali, jadi ketika program itu on air, kami benar-benar masak,” kata Nicky Tirta kepada SINDO dalam acara Delta Playground di Jakarta, belum lama ini.

Duda satu anak itu mengungkapkan, tentu baginya sangat sulit untuk menyampaikan apa yang dia lakukan, yakni memasak sembari melakukan siaran kepada para pendengar Delta FM. Kendati demikian, dengan berbagai teknis yang sudah disiapkan, Nicky mengaku membuat apa yang ia masak bisa tersampaikan kepada para pendengar.

“Jadi ketika program itu on air, next sudah wireless dan kami benar-benar masak. Seperti tadi saja, tadi cuma pakai microphone, kalau di radio kan kami pakai wireless. Itu memang sudah setiap minggu Radio Delta bikin program itu,” ucapnya.

Selanjutnya, bagaimana para pendengar bisa merasakan masakan atau sajian yang dibuat Nicky? Mantan suami Liza Elly itu menilai karena kecanggihan teknologi yang digunakan, maka para pendengar mampu merasakannya meski hanya lewat suara saja.

“Biasanya, ada microphone lagi di wajan, kompornya. Selain ada microphone buat saya sendiri, ada juga microphone buat di alat-alat masak. Tepat proses masaknya. Jadi pendengar bisa mengetahui prosesnya dengan efek sound yang memang real dari hasil masakannya,” papar Nicky.

Lebih lanjut, Nicky mengaku alasannya menerima tawaran mengisi program kuliner Delta FM yang dianggapnya sulit, dikarenakan dia ingin mengulangi karier menjadi penyiar. “Karena memang suka sih siaran kan dulu pernah. Jadi ya mencoba lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara Delta Playground yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-32 Delta FM, Nicky mendapatkan kesempatan berduet dengan chef Bara Pattiradjawane dalam memasak on air.

(nug)

Sumber ArtikelKoran Sindo