Keren, Pesan Wedang Kini Bisa Minta Dibuatkan Latte Art

Posted on

Keren, Pesan Wedang Kini Bisa Minta Dibuatkan Latte Art

https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 25 298 2034683 keren-pesan-wedang-kini-bisa-minta-dibuatkan-latte-art-jOAU6gjWJK.jpg Latte art kini bisa diterapkan pada wedang (Foto:Instagram)

BICARA soal latte art selalu dikaitkan dengan kopi. Siapa sangka konsep latte art pun bisa diterapkan pada secangkir wedang, minuman berbahan rempah-rempah asli Tanah Air. Namun seperti latte art pada kopi, baristanya pun perlu berlatih meracik wedang latte art.

Ndalem Moedjiono sebuah Gerai Wedang dan Gilo-Gilo khas Semarang menggelar menyajikan minuman wedang yang disajikan selayaknya latte art. Ini merupakan fenoma baru dalam dunia wedang, bahkan dunia minuman. 

BERITA TERKAIT +
  • Minum Wedang Uwuh Massal, 8.888 Orang Pecahkan Rekor MURI
  • RESEP NENEK: 3 Minuman Wedang nan Segar untuk Pulihkan Stamina Loyo di Pagi Hari
  • Pulang Kerja Enaknya Hangatkan Tubuh dengan Wedang Jahe Super Pedas

“Maka kami mengembangkan lukisan minuman untuk wedang sehingga prestise wedang semakin naik para penikmatnya,”ujar Meita, salah satu pemilik Ndalem Moedjiono kepada Okezone, Senin (25/3/2019).

Meita menambahkan, pihaknya merasa perlu menaikkan prestise wedang mengingat penikmat minuman berempah itu kini tak lagi didominasi oleh kalangan tua. Melainkan sudah mulai diterima dan dinikmati kaum milenial. Mereka mulai menerima rasa rempah karena manfaatnya bagi tubuh.

Baca Juga:

Viral Penjual Bakmi Cantik di Pluit yang Bikin Gagal Fokus

Gara-Gara Cakaran Kucing, Bocah Ini Rutin Masuk Rumah Sakit Jiwa

Guna menarik minat pengunjung, tempat makan yang berlokasi di Jalan Karang Rejo V/ No. 2, Jatingaleh, Semarang ini pun kerap menyajikan aksi juggling bartender wedang dan wedang art. Wedang yang disajikan tanpa ampas rempah menaikkan derajat wedang serta membuat versi dinginnya yang dapat dinikmati kapan pun.

Karena peminatnya banyak, Ndalem Moedjiono pun menggelar pelatihan bagi para barista. “Barista kopi sudah biasa ditemui, tapi barista wedang belum pernah ditemui. Maka kami memberikan pengembangan keahlian barista dengan media wedang. Pelatihan ini kami harapkan para penggemar pelukis minuman dapat berinovasi melukis dengan media minuman apa saja untuk berkreasi,”sambung Gendhit, pemilik Ndalem Moedjiono lainnya.

Minuman yang telah diinvoasi oleh Ndalem Moedjiono antara lain soklat jahe, susu jahe rempah dan mojito jahe sedangkan lukisan dapat diterapkan dalam minuman susu jahe, soklat jahe dan kopi jahe latte.

Sementara menu makanan yang dibuat baru antara lain bantal tahu merico ireng, bantal tahu keju, roti kukus kayu manis, klopo mbleber (coconut lava), jamur merang ayam bakso serta apel kepyur (apple crumble).

(ndr)

  • TAG :
  • Latte Art
  • Minuman Wedang
  • Wedang
  • Ndalem Moedjiono
  • wedang latte art

Telah dipublish di lOkezone