Baleno Siap Disuntik DNA Sport Seperti Ignis dan Ertiga

Posted on

Baleno Siap Disuntik DNA Sport Seperti Ignis dan Ertiga

Suzuki Baleno 2019.

Photo :

  • Suzuki

VIVA – Sejak awal tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition sebagai varian baru. Lalu konsep Suzuki Sport pun diterapkan untuk All New Ertiga, yang Jumat kemarin, 22 Maret 2019 resmi diluncurkan di Jakarta.

Tidak hanya sampai di situ, produsen mobil berlogo S tersebut juga akan menerapkan DNA Sport untuk Baleno. Hal tersebut disampaikan langsung 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya. Menurutnya, pengembangan untuk Baleno sedang berjalan.

Surya mengatakan, Baleno menjadi salah satu model yang masuk pengembangan Suzuki untuk dijadikan versi Sport seperti Ignis dan Ertiga. Itu karena konsumen Suzuki di Indonesia ada yang menginginkan tampilan sporty. Jadi bukan sekadar standar.

“Selama itu main di aksesori, enggak ada masalah, karena kami ingin upgrade tidak perlu lapor ke principal, bisa dilakukan sendiri. Baleno juga sudah masuk planning. Kalau tahun ini atau kapan lihat nanti,” ujarnya di Jakarta, Jumat malam, 22 Maret 2019.

Surya menyebut, konsumen menunggu edisi Sport buatan Suzuki, karena jika memodifikasi sendiri kualitasnya belum tentu baik. “Buat kami basic-nya enggak sulit dan kami tetap punya standar kualitas, tidak bisa sembarang asal pasang aksesori,” sambungnya.

Lihat Juga
  • Suzuki Ertiga Sport

    Suzuki Ertiga akan Dijual Pakai Logo Toyota, Bagaimana di Indonesia?

  • Suzuki Ertiga Sport

    Harga Lebih Mahal, Ini Perbedaan Ertiga Sport dan Versi Standar

  • Suzuki Ertiga Sport

    Bocoran Harga Ertiga Sport, Lebih Murah dari Xpander

Hal senada juga disampaikan 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra. Dia mengatakan, pada 2018 Suzuki Sport diluncurkan sebagai branding. Itulah kenapa di Januari 2018 hadir Ignis Sport Edition. Begitu juga dengan Ertiga.

“Baleno bagaimana, saat ini saya sedang bekerja ke arah sana. Jadi ada kemungkinan tidak hanya Ignis dan Ertiga. Jadi kami kembangkan ke model lain,” kata Donny.

Seperti diketahui, edisi Sport yang dimaksud, PT SIS mengubah tampilan standar mobil dengan menambahkan beberapa aksesori. Misal di eksterior, ada tambahan side skirt, spoiler, diffuser, dan bumper yang diubah dengan lekukan yang lebih tajam, dan lain-lain. (ren)

Sumber Viva