8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enak

Posted on

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enak

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enak instagram.com/sriwindari01

Tren kue oleh-oleh milik para artis tampaknya makin merajalela. Tak hanya bisa ditemukan di Pulau Jawa, gerai kue milik para artis tersebut mulai bertebaran di pulau lainnya, seperti di Sumatera.

Bagi kamu yang tinggal di Pulau Sumatera, gak perlu gak bisa mencicipi kue milik para artis. Ada beberapa gerai kue yang bisa kamu cobain kok! Berikut ini IDN Times rangkum 8 gerai kue artis yang bisa kamu kunjungi di Sumatera.

1. Medan Napoleon

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/sriwindari01

Pasti kalian tahu aktor dan penyanyi tampan Irwansyah dong? Ia membuka salah satu gerai kue oleh-oleh di Kota Medan. Tepatnya di Jalan Wahid Hasyim Nomor 46/35, Babura, Medan.

Kue milik Irwansyah ini diberi nama Medan Napoleon. Kombinasi antara bolu gulung dan kue napoleon asal Prancis ini membuatnya berbeda dari yang lainnya.

Medan Napoleon terdiri atas tiga lapisan pastry yang dioles selai beraneka rasa, lalu dibalut dengan bolu dan topping di atasnya. Ada sembilan pilihan rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

Di antaranya tiramisu, extra cheese, cokelat, red velvet, keju, green tea, durian, karamel, dan strawberi. Sekotak Medan Napoleon dibanderol dengan harga mulai Rp55 ribu hingga Rp75 ribu. Harga tergantung rasa yang kamu pesan.

2. Queenroll Palembang

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/sandradewi88

Tepat di Jalan Talang Kerangga Nomor 26, Palembang, kamu bisa menemukan gerai kue oleh-oleh satu ini. Queenroll Palembang milik artis cantik Sandra Dewi. Queenroll sendiri merupakan cheese cake  berupa kue gulung yang bertekstur lembut. Tak hanya akan terasa bolunya yang lembut, tekstur lapisan luarnya dibuat crunchy agar makin lezat!

Ada enam varian rasa yang disediakan oleh Queenroll Palembang ini. Kamu bisa memilihnya sesuai selera. Keenam varian rasanya antara lain double cheese, chocomelt, green tea, durian, salt peanut, dan pineapple.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Semua rasa dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp58 ribu saja! Buruan beli, jangan sampai kamu belum mencobanya.

3. Jambi Roru Cake

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/artayoesa

Dulunya disebut Jambi Jambe dan dikelola oleh Sarwendah, istri Ruben Onsu. Namun, Jambi Jambe kini berubah nama menjadi Jambi Roru Cake. Di balik kue oleh-oleh ini, pasangan suami istri Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang turun langsung mengelolanya.

Gerai tokonya bisa kamu kunjungi di Jalan Kolonel Amir Hamzah Nomor 34, Sungai Kambang, Jambi. Jambi Roru Cake menawarkan kue sponge yang lembut dan filling manis di sela lapisannya. Bikin ngiler!

Ada dua macam bentuk dari Jambi Roru Cake, bulat dan persegi panjang. Tujuh varian rasa yang wajib kamu coba dari cake  bentuk persegi panjangnya antara lain choco banana, black forest, double cheese, choco matcha, choco berry, choco cheese, dan Oreo velvet.

Sedangkan, untuk cake yang berbentuk bulat disediakan dalam tiga varian, choco “o” roru, pandan “o” roru, dan berry “o” roru. Harga pun beda disesuaikan dengan rasa masing-masing. Mulai Rp45 ribu hingga Rp65 ribu per kotaknya.

4. Lampung Banana Foster

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/lucktygs

Hengky Kurniawan juga gak mau ketinggalan dengan Lampung Banana Foster miliknya. Produk kuenya berbahan dasar pisang dengan macam-macam topping  dan filling yang menarik.

Bentuk kuenya bulat melingkar dan menggunakan pisang janten. Ada dua lokasi gerai Lampung Banana Foster. Yakni di Jalan Jendral Sudirman 872D Metro dan Jalan Wolter Mongosidi 115 Lampung.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • 7 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Terbaik di Bandung, Raos Pisan Euy!
  • Dilihat dari Zodiaknya, Ternyata Seperti Ini 12 Kebiasaan Makanmu!
  • 10 Kota Terbaik untuk Berburu Street Food, Enak dan Murah Meriah

Terdapat tujuh varian rasa Lampung Banana Foster. Di antaranya cokelat, Nutella, caramelized, keju, kacang, premium pandan, dan premium black. Harga dari varian rasa biasa dan premium berbeda.

Untuk rasa, kamu bisa kamu mendapatkannya seharga Rp50 ribu hingga Rp53 ribu. Sedangkan, rasa premium dikenakan harga yang lebih mahal yakni Rp65 ribu.

Baca juga: 10 Kue Artis yang Hanya Ada di Jawa Timur, Kamu Sudah Pernah Coba?

5. Just Cake Pekanbaru

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/makhtum84

Beda dari yang lain nih! Just Cake Pekanbaru ini milik pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kuenya berbentuk bolu gulung dan warna-warni. Mampirlah ke gerai kuenya di Jalan Gatot Subroto Nmor 47 Pekanbaru, Riau.

Menariknya lagi, masing-masing varian kue diberi nama sesuai judul lagu yang diciptakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Lima varian rasa dengan nama yang unik tersebut antara lain “Cinta Sejati” (rasa blueberry), “Bagaikan Langit” (rasa karamel), “Ratusan Purnama” (rasa keju), “Mak Comblang” (rasa cokelat), dan “Tak Tahan Lagi” (rasa durian). Semuanya dibanderol seharga Rp60 ribu. 

6. Minang Mande Cake

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/dhinisylvana

Penyanyi cantik dengan suaranya yang merdu, Rossa pun juga mengikuti tren. Ia terjun dalam bidang kuliner kue oleh-oleh layaknya rekan artis lainnya. Lokasinya di Jalan Proklamasi Nomor 65 Padang dan di Jalan Raya Kapas Panji Jambu Air Nomor 57B Bukittinggi.

Kue bolu berbentuk segitiga ini memiliki filling yang creamy dan topping yang crumble di atasnya. Beberapa varian rasa yang tersedia dari Minang Mande Cake antara lain sweet lemon, choco maylo, double cheese, green tea, Nutella mania, chocomaltine Oreo, banana choco, dan durian cheese.

Total ada delapan varian rasa yang bisa kamu coba. Tiap rasa dikenakan harga yang berbeda. Mulai Rp48 ribu hingga Rp65 ribu. Worth it, kan?

7. Ozcar Riau

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/ukiqve

Aktor tampan Hito Caesar ikut meramaikan pasar kuliner di Pekanbaru, Riau. Produk kue Ozcar Riau terinspirasi dari kue khas Swedia yang disesuaikan dengan cita rasa lokal. Berupa kue bolu madu berbentuk bulat tebal yang bakal memanjakan lidahmu. Buka 24 jam setiap harinya, Ozcar Riau berdiri di Jalan Dr. Sutomo Nomor 76 Pekanbaru, Riau.

Setiap kotaknya dibanderol mulai Rp55 ribu hingga Rp65 ribu. Ada enam pilihan rasa yang disediakan. Keenamnya antara lain original, keju, green tea, cokelat, durian dan nutella. Ada yang sudah pernah coba?

8. It’s Kia Cake

8 Kue Artis Kekinian yang Hanya Ada di Sumatera, Gak Kalah Enakinstagram.com/deviyusnita30

Zaskia Sungkar tak pernah lelah dengan bisnis di bidang kue oleh-oleh ini. Meski telah memiliki gerai kue oleh-oleh di Surabaya dan Jambi, ia juga membuka It’s Kia cake di Medan. Outlet  kuenya bisa kamu datangi di Jalan Sisingamaraja Nomor 14A Medan.

It’s Kia Cake ini baru dibuka pada awal Desember 2017 lalu. Kuenya berupa sponge cake berbentuk bulat dengan bahan utama pisang barangan dan durian khas Medan.

It’s Kia Cake tersedia dalam enam varian rasa yang bakal bikin ketagihan. Keenam varian rasanya antara lain cookies cream, strawberry silky, cheese delight, macha torte, durian, dan sweet chocolate. Kalau kue oleh-oleh satu ini dibanderol dengan harga Rp65 ribu hingga Rp 68 ribu. Ayo cobain!

Itu dia beberapa gerai kue oleh-oleh yang bisa kamu temukan di Pulau Sumatera. Sudah pernah coba salah satunya? Mana nih yang menurutmu paling enak?

Baca Juga: 10 Kue Artis Ini Hanya Bisa Ditemukan di Jawa Barat, Pernah Coba?

Dari Publikasi IDNTimes