Berani Alami Aktif Bergerak di Freshtival Andalan

Posted on

Berani Alami Aktif Bergerak di Freshtival Andalan
Andalan

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 150 wanita berkumpul di depan pusat perbelanjaan fX Sudirman, Jakarta, Minggu (17/3/2019) sejak pukul 06.30 pagi. Mengenakan kaos bertuliskan “Berani Alami”, para wanita itu menggerakkan tubuh mengikuti irama musik dengan energik. Semuanya antusias mengikuti gerakan sang instruktur, Astri Dewi, yang memandu dari panggung.

Dua stik hijau yang dipegang masing-masing peserta digerak-gerakkan dengan lincah. Ya, pagi itu para wanita yang berasal dari Jabodetabek berkesempatan menjajal olahraga kekinian, Pound Fit, tanpa dipungut biaya dalam acara Freshtival yang diselenggarakan produk pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care. Yang perlu mereka lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui daring sekitar tiga hari sebelumnya.

Pound Fit memang tengah digemari mereka yang gemar berolahraga. Memadukan gerakan kardio, pilates, dan tarian secara intens, Pound Fit disebut ampuh membakar kalori dan efektif menurunkan berat badan. Dan pagi itu, beberapa gerakan Pound Fit yang dilakukan berfungsi menguatkan otot-otot kewanitaan. 

 

 

Sebagai produk pembersih kewanitaan, fokus Andalan kali ini adalah mengedukasi para wanita seputar menjaga kesehatan organ kewanitaan melalui kampanye “Berani Alami” dengan menerapkan gaya hidup sehat.

“`Berani Alami` itu mengenai healthy lifestyle. Kami ingin mengampanyekan gaya hidup sehat untuk wanita-wanita Indonesia, terutama terkait kesehatan organ intim,” jelas Brand Manager Andalan Feminine Care Maharani Anindita, ditemui Minggu (17/3/2019), di Senayan, Jakarta. 

 

Menurut Maharani Anindita, kesehatan organ kewanitaan harus dijaga baik melalui internal maupun eksternal.

“Faktor internal itu seperti apa yang kita makan hormon, serta gaya hidup. Semakin kita aktif, makan makanan sehat, bergerak, berolahraga, pasti berpengaruh baik pada kesehatan Miss V. Makanya dengan kampanye Berani Alami, kami mengajak semua perempuan untuk mulai hidup lebih sehat. Dengan badan segar dan sehat, Miss V pun juga akan sehat,” lanjutnya.

Maharani Anindita mengakui adanya tantangan dalam mengedukasi masyarakat terkait kesehatan organ intim. Masih banyak wanita yang percaya bahwa tak perlu menggunakan pembersih khusus kewanitaan atau lebih meyakini khasiat cara-cara tradisional seperti penggunaan rebusan daun sirih yang dianggap lebih aman. 

“Masih ada miskonsepsi di masyarakat tentang hal itu. Atau kadang-kadang ada pula yang merasa cara-cara tradisional membersihkan dengan sirih itu aman. Padahal belum tentu, (penggunaan) sirih itu kan rata-rata direbus. Daun sirih itu kita enggak tahu jenis apa, dari direbus itu kalau misalkan kurang higienis bisa merusak keseimbang pH kita sendiri. Nah, lebih baik (menjaga) dengan cara healthy lifestyle dulu nih,” Maharani menjelaskan. 

Menjawab kebutuhan pembersih kewanitaan yang ideal, Andalan meluncurkan rangkaian produk pembersih area kewanitaan bagi wanita aktif dan modern dengan kandungan bahan alami. Ada tiga varian ytama Andalan Feminine Care Intimate Wash yakni: Andalan Fresh Intimate Wash, Andalan Revitalize Intimate Wash, serta  Andalan Natural White Intimate Wash. 

Usai merasakan serunya Pound Fit, kaum hawa yang hadir dalam car free day di sekitar fX Sudirman pun bisa berlatih high intensity interval training (HITT) bersama Melissa Suryadi. Selain itu, mereka juga dapat berkunjung ke dua booth yang tersedia di Freshtival Andalan. 

Pada booth Moment of Truth, para pengunjung diminta untuk mengisi poling mengenai seberapa aktif berkegiatan dan berolahraga dalam sehari-hari. Maharani mengatakan, dari hasil poling itu diharapkan bisa diketahui pola hidup para wanita di Jabodetabek, terutama work lilfe balance mereka. 

Sementara di booth lainnya, Reaction Challenge, pengunjung bisa mengukur aksi cepat tanggap mereka melalui game yang tersedia. “Di sana ada alat seperti yang ada di gerai fun games. Bisa tahu reaksi cepat tanggap masing-masing seperti apa,” ucap Maharani. 

Sumber Artikel Liputan 6