6 Tempat Makan Ini Namanya Nyeleneh, Nomor 4 Awas Jangan Ngeres

Posted on

6 Tempat Makan Ini Namanya Nyeleneh, Nomor 4 Awas Jangan Ngeres

https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 298 2030801 6-tempat-makan-ini-namanya-nyeleneh-nomor-4-awas-jangan-ngeres-Kx8NQSmLsv.jpg Tempat makan namanya unik (Foto:Ig/jason_linulo)

INDONESIA memang terkenal dengan akan budayanya yang beraneka ragam. Maka tak heran jika Indonesia memiliki banyak makanan khas yang enak, unik dan menantang untuk dicoba.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik usaha tempat makanan. Dimana, pemilik tempat makan harus kreatif memberi nama tempat makannya agar dilirik pengunjung. Nah tidak jarang pemilik tempat makan memberi nama yang unik bahkan cenderung nyeleneh. Di sinilah yang dinamakan taktik atau strategi bisnis dalam menarik minat pada pelanggan.

BERITA TERKAIT +
  • Restoran di Malaysia Berikan Hukuman Pada Pelanggan Kasar dan Dilarang Bersedekah kepada Pengemis
  • Jelang Halloween Cafe Ini Sajikan 5 Menu Baru Bernuansa Pikachu dan Pokemon Lainnya
  • Yuk Hangout ke Resto Bernuansa Kampus Pertama di Bogor

Baca Juga:

Menikah di Selandia Baru, Penampilan Femmy Permatasari Dibilang seperti Gadis

Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Lalu, pemilik tempat makan juga bisa memberikan diskon atau promo yang menarik pada saat peresmian pembukaan tempat makan tersebut. Kemudian, supaya menarik minat pelanggan dengan membuat desain interior yang menarik dan membuat lahan parkir yang luas sehingga pelanggan tidak bingung untuk memarkirnya. Ingin tahu? Inilah nama tempat makan yang nyeleneh.

1. Soto Sampah

Soto sampah yang terletak di daerah Yogyakarta ini sangat unik. Dia buka dari pagi, karena menurut orang Yogyakarta soto sampah menjadi makanan favorit. Dicampur daging ayam atau daging sapi. Dinamakan soto sampah karena penyajiannya yang berantakan dan nama itu berasal dari pembeli. Meskipun namanya soto sampah, Anda tidak perlu khawatir mengenai kebersihan hidangan ini, apa lagi soal kelezatannya.

 

2. Sop janda Bu darmi

Jika ingin mencicipi sop janda Bu darmi ini, harus datang ke cabangnya langsung yang beralamat di Jl. Akses MM2100, Kp. Rawa Julang, Desa Gandamekar, Cikarang Barat. Banyak yang menganggap arti dari sop janda kependekan dari Jawa Sunda (Janda). Tetapi, dinamakan sop janda karena pemiliknya waktu itu benar-benar janda dan bingung mau buka usaha apa, akhirnya terpikirlah nama sop janda. Rasa sop janda Bu Darmi tidak berbeda dengan bumbu sop iga pada umunya, seperti lada, bawang merah, bawang putih, cabe dan jahe. Semua dihaluskan dan dicampur dengan kaldu tulang iga. Sop janda bisa didapatkan dengan kisaran harga 35 ribu – 40 ribu

 

3. Soto Ayam Djiancuk

Nama Soto Djiancuk dibuat hanya untuk guyonan dan merupakan salah satu strategi untuk menarik pelanggan. Soto Djiancuk ini berlokasi di Jalan PGRI 2 No. 59, Kaihan, Bantul. Tempatnya unik dan penjualnya terkenal nyentrik. Tak heran jika banyak orang sangat merekomendasikan Soto Djiancuk. Warung Soto tersebut sudah berdiri selama 15 tahun dari tahun 2000. Ciri khas dari soto ini adalah disajikan dengan mangkok kecil dan porsi yang pas diperut. Kuah dari soto ini pun berwarna coklat keemasan yang tentunya sangat menggugah selera.

4. Es dawet jembut kecabut

Hasil gambar untuk es dawet jembut kecabut

 (RB95)

Lokasi es jembut kecabut ini berada di sebelah Jembatan Butuh, Kecamatan Butuh yang kemudian disingkat menjadi Jembut Kecabut. Es ini dibuat dengan menggunakan dawet hitam yang khas dari Purworejo. Pembuat es dawet ini bernama mbah Ahmad Dansri yang awalnya dibuat hanya untuk para petani ketika musim panen.

Dawet ini dibuat dan dipasarkan sejak tahun 1950-an. Proses pembuatan dawet ini pun sangat tradisional, tepung pati gelang diberi pewarna alami yang diambil dari jerami padi yang dibakar lalu abunya dihaluskan dan disaring. Kemudian tepung gelang tersebut direbus sambil diaduk secara manual menjadi adonan kental dan dicetak.

5. Angkringan tobat

 

 

Angkringan ini memiliki konsep yang menarik dan modern yang lengkap dengan colokan listrik untuk ngecas, Tv dan internet serta memiliki menu yang tidak kalah unik bernama Mangut Manyun. Dinamakan Mangut Manyun karena menu ini memiliki cita rasa yang pedas yang bisa membuat orang manyun. Bahkan angkringan ini menjadi langganan Duta, vokalis Sheila On 7. Angkringan ini memiliki slogan yang unik dan menarik ‘ Angkringan Tobat, Berdiri Sejak Mendapat Hidayah”. Fandi Ahmad, pemilik angkringan tersebut mengakui bahwa dia membuka tempat tersebut karena mendapat hidayah ketika salat.

6. Restoran Vargina

 

Dengan bertagline “makanan Islam yang lezat,” Restoran Vargina menjadi bahan ejekan dari banyak orang di Kuala Lumpur, Malaysia. Restoran Vargina disebut sebagai tempat paling kotor dan jika Anda makan disana akan mengalami keracunan, kata orang Malaysia. Selain itu, restoran ini sebenarnya berisi karyawan yang baik. Anda datang ke sana dengan beban pikiran, akan banyak yang mendengarkan keluhan Anda. Ternyata nama restoran diambil dari nama ibu si pemilik. Interior dinding restorannya banyak hiasan Islami.

1 / 2

  • TAG :
  • Nama Unik
  • Restoran unik

Telah dipublish di lOkezone